Sabtu, 10 Juni 2023

ATTI Kukuhkan Pengurus DPC Kab. Pasuruan, Lantik Pengurus DPD Kec. Pandaan dan Resmikan Sasana Kec. Pandaan


Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) menggelar acara penting yakni pengukuhan Dewan Pengurus DPC Kabupaten Pasuruan, melantik Dewan Pengurus DPD Kecamatan Pandaan dan meresmikan Sasana Kecamatan Pandaan, pada 3 Juni 2023.

Kegiatan ditandai dengan olahraga bersama dengan gerakan Tianxia Taiji Quan. Dilanjutkan dengan pemukulan gong membuka acara, penyerahan bendera dan SK. 

Juga penyerahan buku tulisan Adi Setiago berjudul 'Pelatih Tai Ji Quan Yang Handal' serta seragam kaos, kemudian dilakukan pemotong tumpeng.

Ketua Umum ATTI, Adi Setiago mengaku sangat senang dengan pelaksanaan dan kelancaran tiga acara tersebut.

"Saya sangat senang sekali semua sehat dan bersemangat. Hari ini ada tiga rangkaian acara yang kami laksanakan yakni mengukuhkan Dewan Pengurus DPC Kabupaten Pasuruan, melantik Dewan Pengurus DPD Kecamatan Pandaan dan meresmikan Sasana Kecamatan Pandaan," terang Adi Setiago sesuai acara.





"Saya berharap bisa sukses dengan olahraga Taiji Qigong untuk kebugaran dan kesehatan masyarakat. Saya juga berharap adanya dukungan instansi-instansi olahraga terkait. Supaya semua ada kebersamaan membangun masyarakat bugar dan sehat," tutur Adi Setiago.

Adi Setiago mengatakan Visi dan Misi ATTI bertujuan membangun masyarakat sehat bugar tanpa ada perbedaan agama, suku, ras dan agama. 

Latihan Taijiquan agar tubuh, otot, gaya sportif, yang lebih penting pikiran selalu konsentrasi. Hal terpenting melakukan senam rutin Taiji Quan, yaitu tenaga, konsentrasi, relaksasi sangat dan gaya sportif.

Ketua FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Pasuruan Hj. Lulis Irsyad Yusuf, SE. berharap dengan kehadiran ATTI bisa mendorong lahirnya keluarga yang sehat.

“Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan  ini masyarakatnya luar biasa untuk menjaga Kesehatan melakukan senam Taijiquan, khususnya Ibu-ibu. Kalau Ibu-ibu sehat, maka keluarga akan ikut sehat dan menjadi hal yang positif," ujarnya.

Moedayat Yuni Yanto Ketua Panitia sekaligus Ketua DPC ATTI Kabupaten Pasuruan berharap masyarakat bisa latihan rutin Taiji Quan dan Ji Qong agar sehat jasmani dan rohani. 

"Tidak ada batasan umur, semua boleh melakukan Latihan Taiji Quan dan Jiq Qong," pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh; lis Hendro mewakili KORMI Surabaya, Basmi, Camat Pasuruan, Andry Wahyudi anggota DPRD Kab. Pasuruan, Rully Hermansyah dari BMKG Kab. Pasuruan, para dokter dari Puskesmas Pandaan, Ketua PWRI Pandaan, Wakil Kormi Kab. Malang, pengurus ATTI Kab. Pasuruan, pengurus ATTI Kec. Pandaan dan lain lain. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar