Minggu, 22 Oktober 2023

ATTI Turut Meriahkan HUT PORPI ke-42 di Surabaya


Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia turut memeriahkan hari jadi ke 42 tahun Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) yang dilaksanakan di Lapangan Semangat Pagi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, pada 15 Oktober 2023.

Sebanyak 3000 undangan dari 20 provinsi hadir mengikuti acara tersebut. Sementara itu, serangkaian acara Gebyar HUT PORPI dan Senam Kreasi Budaya Daerah digelar di Gelora Hasta Brata.




Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) yang diketuai Laoshi Adi Setiago menampilkan Chen Shi Taiji Shan 24, dalam acara tersebut.

Adi Setiago mengucapkan dirgahayu porpi ke 42 tahun. "PORPI merupakan salah satu komunitas olahraga yang berkontribusi menciptakan masyarakat yang sehat,"kata Adi Setiago.

Sekedar diketahui, ATTI didirikan oleh Laoshi Adi Setiago karena kecintaan pada olahraga Taiji Quan dan mempopulerkan kepada masyarakat Indonesia.

Laoshi Adi Setiago juga menciptakan 'Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus' dan telah disesuaikan dengan masyarakat Indonesia. Adi Setiago berharap jurus yang diciptakannya itu dapat disebarluaskan. 

Adi Setiago penulis buku 'Pelatih Tai Ji Quan Yang Handal' ini rutin menjadi narasumber seminar dan pelatihan Taiji Quan. 

Saat ini sasana cabang ATTI mulai banyak didirikan dan tersebar di Jawa Timur untuk memudahkan masyarakat berlatih gerakan Taiji Quan yang menyehatkan. 

Hadir dalam kegiatan, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman, Sekretaris Jenderal KORMI Djainal Abidin Simanjuntak, Ketua Umum PORPI Perdaningrum Yuniarti, Ketua Panitia Olih, dan Ketua PORPI Surabaya Hartantro.

Hayono Isman mengatakan Usia 42 tahun, Porpi harus optimis, apapun kendala dan masalah yang dihadapi, kita bersama Porpi dan Kormi harus mampu bekerjasama. 

Benny Sampirwanto Asisten I Sekda Prov Jatim yang mewakili Gubernur Jawa Timur,  menyampaikan olahraga merupakan tempat untuk menguatkan persaudaraan dan sportifitas. 

PORPI adalah senam kesehatan  dengan semboyan 'Sehat Tanpa Obat Bugar Tanpa Alat'. Gebyar acara ulang tahun ini terbilang sangat besar selama tahun 2023. 

PORPI DPD Jawa Timur mendatangkan sekitar 1000 peserta. PORPI DPC Kota Surabaya mendatangkan sekitar 1000 peserta juga. Selanjutnya yang sekitaran 1000 peserta lainnya dari 21 provinsi se-Indonesia.

Ketua PORPI Surabaya Hartantro mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang menyukseskan acara ini. 

0 komentar:

Posting Komentar