Rabu, 18 Oktober 2023

Graha Boen Bio Diresmikan Teruskan Tradisi Disaksikan Warga Surabaya


Setelah selesai pembangunannya, Graha Boen Bio Surabaya diresmikan oleh pengurus, pada pukul 11 siang, Minggu 15 Oktober 2023. 

Peresmian dihadiri para pengurus, umat, tokoh Tionghoa Surabaya, pengusaha, perwakilan organisasi atau perkumpulan Tionghoa, Forkopimda Surabaya dan masyarakat.

Michael Agusta Ketua Makin Boen Bio Surabaya menyampaikan gedung tersebut dibangun dengan dana para donatur. 

Ia berharap Graha Boen Bio bermanfaat untuk meneruskan budaya dan tradisi Konghucu pada khususnya.

https://youtu.be/5VWCeTYWf9Q?si=hXaY6MDvccJfE2Dz

Handoko Tjokro Ketua Panitia Pembangunan dan Panitia Peresmian menginformasikan setelah Graha Boen Bio selesai pembangunan, segera dibuka Sekolah Dasar pada tahun ajaran baru, sehingga Boen Bio berkontribusi terhadap pendidikan di Surabaya.

Hadir dalam acara sejumlah tokoh masyarakat dan pengusaha di antaranya; Chandra Wurianto Woo Ketua Komunitas Sosial Masyarakat Tionghoa Surabaya, Djunaidi, Budhi Tanuwijaya Ketua Yayasan Sahabat Sinoman Indonesia, Mingkie, dan sebagainya.

Yordan Malino Batara Goa, anggota DPRD Jatim Komisi A turut hadir dalam peresmian menyampaikan keberadaan Graha Boen Bio bisa menambah keguyuban, kebersamaan umat Khonghucu bersama masyarakat sekitar. 

Yordan pun berharap Graha Boen Bio untuk kegiatan keagamaan Konghucu makin maju dan menjadi contoh yang baik kerukunan beragama. 

Peresmian Graha Boen dimeriahkan pertunjukan Barongsai. Pada kesempatan itu, Michael Agusta melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Handoko Tjokro. 

0 komentar:

Posting Komentar