Selasa, 19 Maret 2024

RS Regency Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Masjid Cheng Hoo Surabaya di Bulan Ramadhan


Ramadhan penuh barkah dan barokah, Regency Specialist Hospital, Johor Bahru, Malaysia, menggelar santunan untuk 50 anak yatim piatu di wilayah Surabaya, yakni Genteng, Tambaksari, Simokerto, dan Kenjeran.

Kegiatan santunan dilaksanakan tepat pukul 3 sore, di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, Minggu 17 Maret 2024.

Raja Mohamed Faliq Bin Raja Adam selaku Manager International Marketing Regency Specialist Hospital, menyampaikan kegiatan santunan tak hanya diselenggarakan di Surabaya, tapi juga di Jakarta, Batam dan Bali.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian CSR Regency Specialist Hospital untuk anak yatim piatu sekaligus mendekatkan kepada warga Surabaya, karena kemanusiaan lebih dari segalanya, tak terbatas, budaya maupun negara," ujar Raja yang mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya.

Firda Rusdiana Director ARD Surabaya menambahkan bahwa banyak pasien asal Surabaya yang berobat ke RS Regency ditunjang kemudahan akses yakni penerbangan langsung dari Surabaya ke Johor Bahru Malaysia. 

"Para pasien sesampai di Bandara Internasional Senai Johor akan dijemput menuju RS Regency," terang Firda sore itu.

Lebih lanjut, Firda menjelaskan RS Regency banyak menangani kasus penyakit jantung, bedah anak, penyakit dalam, kasus pencernaan, pediatric dan lainnya yang merupakan keunggulan Regency Specialist Hospital.




Ustadz Hasan Basri selaku Ketua Harian Pelaksana Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) mengucapkan terima kasih kepada pihak RS Regency yang telah berbagi kepada anak anak yatim piatu.

"Semoga Regency Specialist Hospital  diberikan kelancaran dan kemajuan. Kegiatan santunan RS Regency bekerjasama dengan YHMCHI dan PITI Jatim sudah sering dilakukan pada bulan Ramadhan," ucapnya mewakili pengurus YHMCHI dan PITI Jatim.

Dalam acara itu, Ustadz Hariyono Ong Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya bertindak memimpin doa bersama anak yatim piatu.

Selanjutnya, anak anak yatim piatu berbaris tertib untuk menerima santunan berupa satu kardus sembako berisi; beras, gula, minyak goreng, teh dan susu kotak. Selain itu, mereka pun  mendapatkan uang tunai.

Pihak RS Regency juga menyerahkan donasi uang tunai untuk Masjid Cheng Hoo Surabaya yang diterima langsung oleh Ustadz Hasan Basri didampingi Ustadz Hariyono Ong dan Oei Tjing Yen Humas PITI Surabaya. 

Naisya siswa kelas V SD Pacar Keling Surabaya mengucapkan terima kasih kepada RS Regency yang telah memberinya sembako dan uang.

0 komentar:

Posting Komentar