Minggu, 28 April 2024

ATTI dan KORMI Gelar World Taiji Quan & Qigong Day Diikuti Ratusan Peserta


Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) bersama KORMI dan Gabungan Praktisi Taiji Quan Jatim menyelenggarakan peringatan World Taiji Quan & Qigong Day di Gelanggang Remaja Surabaya, tepat pukul 7 pagi, Sabtu 27 April 2024.

Laoshi Adi Setiago Ketua Umum ATTI menyampaikan pihaknya memperingati Hari Taiji Quan dan Qigong Sedunia  yang juga diselenggarakan di 80 negara.

"Tujuan penyelenggaraan peringatan ini agar semua organisasi olahraga bersatu, saling mendukung, dan bekerja sama, sehingga memberi manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

"Semua Taiji Quan bisa bersatu seperti yang dicita-citakan World Taiji Quan & Qigong Day. Semua pemain Taiji Quan bersatu di dunia sebagai keluarga," imbuhnya.

Lebih lanjut Laoshi Adi Setiago mengatakan saat ini ATTI dibawah naungan KORMI Jatim. Ia berharap ATTI bisa nasional, bahkan internasional.

"Kegiatan saat ini dihadiri sekitar 500 peserta. Dari ATTI ada 6 DPC, dan 10 organisasi olahraga lainnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada KORMI yang telah mendukung juga semua organisasi olahraga lain yang berpartisipasi. Juga terima kasih kepada panitia yang bekerja tanpa pamrih," tutur Adi Setiago.

I Wayan Sudarma Wakil Ketua IV KORMI Jatim mengucapkan selamat memperingati World Taiji Quan & Qigong Day. 

Ia berharap ATTI segera berada di tingkat nasional dengan syarat ATTI harus ada di 8 - 10 Provinsi, sehingga bisa mengikuti Festival Olahraga Nasional.

Sementara itu, Sonny perwakilan KORMI Surabaya mengapresiasi dan mendukung pengurus ATTI menyelenggarakan acara World Taiji Quan & Qigong Day guna memasyarakatkan olahraga Taiji Quan.

Acara dibuka dengan seluruh hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan Senam Peregangan Otot 18 dan Taiji Qigong 18 Fa diikuti 200 anggota PORPI, STI dan ATTI.

Pada acara inti Taiji & Qigong bersama, mempertunjukkan Jurus Ba Duan Jin, Taiji Quan 8, Tianxia Taiji Quan 9, Taiji Quan 24, Ba Fa Wu Bu yang diikuti oleh seluruh peserta.

Dilanjutkan dengan perform yakni jurus; Taiji Jian 32 oleh ATTI Sidoarjo, Tianxia Taiji Quan 19 oleh ATTI gabungan, Taiji Quan 24 oleh Abdi Jaya Bangkalan, Tianxia Taiji Quan 53 oleh ATTI Surabaya, Taiji Quan 42 oleh Abdi Jaya Bangkalan, Taiji Jian (Pedang) 42 oleh ATTI Surabaya, Tianxia Taiji Quan 32 oleh ATTI Sidoarjo, Taiji Shan (Chen Kipas) 24 oleh ATTI Surabaya.

Kemudian perform dari PORPI, STI dan COOM (Komunitas Olahraga Masyarakat) lain.

Pada kesempatan itu, Adi Setiago juga menyerahkan Piagam Penghargaan yang telah berpartisipasi dalam Peringatan World Taiji Quan & Qigong Day.

Di antaranya kepada; Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Timur, KORMI Kota Surabaya, KORMI Kabupaten Sidoarjo, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Surabaya, Senam Tera Indonesia (STI) Surabaya, Klub Hartono Taiji Qigong (HTQC), Senam Sehat Ceria, Abdijaya Taichi Bangkalan, Xian Xi Zong Hui Indonesia, Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI), Lembaga Seni Pernafasan Satria Nusantara (LSPSN) Surabaya, Perhimpunan Panti Asuhan Undaan Surabaya, Luwak White Coffee, Zenlatte dan Ichitan.

Pada akhir acara, seluruh peserta mendapatkan konsumsi dari pihak panitia. 

0 komentar:

Posting Komentar