Jumat, 12 April 2024

Pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya Hadiri Open House Lebaran Wali Kota Eri Cahyadi


Setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Cheng Hoo Surabaya, pukul 7 pagi, pengurus dan donatur Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan PITI Surabaya menghadiri Open House Lebaran yang digelar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Rumah Dinas, Jl. Wali Kota Mustajab, 10 April 2024.

Pengurus YHMCHI dan PITI Surabaya menuju kediaman Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, tepat pukul 9 pagi, saat Open House dibuka. Turut dalam rombongan, keluarga besar Felia Tour & Travel adalah salah satu donatur Masjid Cheng Hoo Surabaya.

https://youtu.be/FvA0mZbWUE4?si=CAq3ru7NA8LjZSJg

Budiman Wahyudi selaku owner Felia Tour & Travel, didampingi Wishnu Aji Prabowo (putra Budiman Wahyudi) yang menjabat sebagai Ketua DPD Astindo Jatim, dan Hendy Kusworo (anak mantu) merupakan Direktur PT. Atlantic Anugrah Metalindo.

Pada kesempatan itu, Wishnu Aji Prabowo menyampaikan pihaknya menghadiri Open House Lebaran Walikota Surabaya, dilakukan rutin setiap tahun, bersama pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya.

Wishnu Aji Prabowo mewakili Felia T&T mengucapkan,"Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

Wali Kota Surabaya didampingi istri Rini Eri Cahyadi dan kedua anaknya menyambut seluruh warga maupun pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya, termasuk pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya.

Eri Cahyadi menyampaikan open house dilakukan setelah pandemi Covid.

"Sebagai seorang yang mendapat amanah dari warga Kota Surabaya untuk merawat dan menjaga kota ini, saya tentu tak bisa melepaskan diri dari kekhilafan. Jalan kepemimpinan adalah sebuah jalan sulit yang membuka banyak kemungkinan bagi seorang manusia seperti saya untuk melakukan banyak kesalahan," ujarnya. 

"Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin," ucapnya dan berharap dengan open house,  saling memaafkan, saling membantu dan guyub rukun.

Dalam acara open house, dihidangkan aneka menu masakan lebaran dan khas Surabaya. Seperti; opor ayam, ketupat, rawon, sate, bakso, lontong kikil, dan sebagainya.

Sementara itu, Haryono Ong Takmir Masjid Cheng menginformasikan, bahwa pelaksanaan sholat Ied di Masjid Cheng Hoo Surabaya berjalan lancar diikuti 1500 jamaah. 

Bertindak sebagai Imam, Ustadz Adi Amar Haikal Husain. Sedangkan Khotib adalah Ketua PP Muhammadiyah. Prof. Dr. H. Syafiq A. Mughni M.A. 

"Kami segenap pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H kepada umat Islam. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," ucap Ustadz Haryono Ong.

Demikian pula, Ustadz Hasan Basri Ketua Pelaksana Harian YHMCHI juga mengucapkan Selamat Idul Fitri, serta berterima kasih kepada seluruh donatur yang berpartisipasi atas renovasi pembangunan Gedung Sekolah Dasar Islam Cheng Hoo. 

"Kami mohon doanya agar pembangunan Sekolah Dasar Islam Cheng Hoo di lingkungan Masjid Cheng Hoo Surabaya ini bisa cepat selesai, agar proses belajar mengajar para siswa dan guru berjalan lancar," ujarnya.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Cheng Hoo Surabaya, hadir sejumlah pengurus dan dewan pembina YHMCHI, di antaranya; HMY Bambang Sujanto, Abdurahman Djoko Wijaya, dan lain lain. Juga hadir Ketua PITI Jatim H. Haryanto Satriyo beserta keluarga, Oei Tjing Yen Humas PITI Surabaya, dan lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar