Minggu, 31 Oktober 2021

Jumat Berkah, Biddokkes Polda Jatim Gelar Vaksinasi dan Berbagi di Panti Asuhan & Panti Jompo Bhakti Luhur



Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jatim menggelar vaksinasi dan berbagi untuk penghuni Panti Asuhan & Panti Jompo Bhakti Luhur beralamat di Perumahan Wisma Tropodo, Jl. Kapuas Blok Fi / No. 22, Tropodo Kulon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada 29 Oktober 2021.

Kegiatan berlangsung cepat dan tertib hanya satu jam yakni pukul 9 pagi dan berakhir jam 10 siang. Petugas medis Biddokkes Polda Jatim pun membantu beberapa penghuni panti anak berkebutuhan khusus yang sedikit meronta karena takut disuntik.





Kabid Dokkes Polda Jatim
dr. Erwinn Zainul Hakim. Mars, MH, Kes mengatakan di hari Jumat yang berkah memberikan vaksinasi pemeriksaan kesehatan dan sedikit berbagi. "Sentuhan ini memberi semangat dan upaya mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Bhakti Luhur," ujar dr. Erwinn.

Kegiatan mulia ini akan diupayakan secara kontinu dilaksanakan baik untuk yayasan Bhakti Luhur maupun yayasan lain, imbuh dr. Erwinn. 

"Kalau ada penghuni panti yang membutuhkan pertolongan home care arau perawatan di rumah sakit bisa menghubungi. Biddokkes memiliki 10 RS Bhayangkara yang siap membantu dan melayani," pungkasnya.

"Mungkin di panti asuhan merayakan ulang tahun atau kegiatan lain, kami siap berkoordinasi untuk berbagi. Jumat adalah hari berkah barokah, saatnya kita untuk berbagi banyak hal dengan siapapun dan bermanfaat bagi semuanya," tutur Kabid Dokkes Polda Jatim.

Suster Christina Kepala Panti Bhakti Luhur mengucapkan terima kasih kepada Biddokkes Polda Jatim yang telah memberikan bantuan sembako dan vaksinasi. "Sebanyak 82 penghuni panti Bhakti Luhur sudah divaksin," ujarnya.

Panti Asuhan & Panti Jompo Bhakti Luhur saat ini dihuni 260 anak berkebutuhan khusus dan lansia. Dulunya dihuni 320 orang, namun banyak yang meninggal karena usia. Pada saat pandemi, pengelola panti tidak menerima pasien.

"Saat pandemi, 26 orang tertular pertama dan kedua, 30 orang. Yang meninggal 2 orang. Tapi kondisi mereka kini sudah sangat sehat," terang Suster Christina.

Penghuni panti, Linawati (63 th) mengatakan dirinya sangat senang bisa divaksin. "Saya dulunya tinggal di Tuban sebagai tukang pijat. Terimakasih Biddokkes Polda Jatim, saya sudah divaksin," tuturnya.

Demikian pula Regina (31 th) asal Surabaya juga senang sudah divaksin dan mengucapkan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar