Senin, 21 Februari 2022

Rayakan Cap Go Meh, Yayasan Senopati Gelar Donor Darah Bagi Angpou dan Sembako untuk Pendonor


Cap Go Meh dirayakan Yayasan Senopati dengan menggelar donor darah di Lenmarc Mall, dari pukul 11 siang hingga jam 3 sore, Minggu 20 Februari 2022. Kegiatan diikuti lebih dari 100 peserta. 

Ketua Yayasan Senopati Chandra Wurianto mengungkapkan tiga bulan lalu telah mengadakan donor darah dan sekarang kembali menggelar di Lenmarc Mall. Bulan depan donor darah diadakan di Adi Jasa. 





"Kita rutin menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI dan yang lainnya, agar kegiatan sosial terus berlanjut dilakukan Yayasan Senopati," jelas Chandra Wurianto.

Masih keterangan Chandra Wurianto, "Hari ini yang daftar banyak sekali hampir 100 orang. Kami memberikan angpou dan sembako berupa; 3kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula dan 5 bks mie instan kepada pendonor yang lolos. Pemberian sembako ini sekaligus membantu para pendonor," pungkas Chandra Wurianto.

Jesica Juwono Marketing Manager Lenmarc Mall mengatakan kegiatan donor darah akan rutin dan berkala diselenggarakan guna membantu banyak orang yang membutuhkan darah. "Bahkan tim kami juga ikut aksi donor darah," ujarnya Jesica di sela acara.

Hampir semua peserta yang mengikuti donor darah mengatakan manfaat yang besar setelah darahnya didonorkan. 

Pengurus Yayasan Senopati Tjokro Pontjoharyo juga turut menyumbang darahnya dan telah 24 kali donor darah. Demikian pula dengan Jimmy Ketua Surya Naga juga telah melakukan donor darah sebanyak 54 kali.

Een (26 tahun) pekerja swasta mengaku donor darah baginya wajib, selain membantu orang lain juga menghindarkan diri dari penyakit. "Ini sudah ketigakalinya saya mengikuti donor darah. Ayo yang belum berdonor segera ikuti, karena besar manfaatnya bagi tubuh," ajaknya.

Muhammad Arif (29 tahun) yang juga sudah tiga kali melakukan donor darah. Warga Surabaya ini mengaku donor darah untuk menyehatkan darah dalam tubuh.

Antok Pangestu (42 tahun) juga warga Surabaya mengaku sudah 5 kali melakukan donor darah. "Yang pasti setelah berdonor, tubuh makin segar," ujarnya.

Wahyudi (47tahun) mengatakan, "Saya rutin setiap 3 atau 4 bulan sekali melakukan donor darah, baik di PMI atau di mall-mall." 

Sampoerna telah menyumbangkan darahnya sebanyak 82 kali. Ia mengatakan manfaat donor darah untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Ketika darah diambil, maka sel darah merah akan berkurang. Dan sumsum tulang belakang memproduksi sel darah baru menggantikan yang hilang. 

Kegiatan donor darah yang digelar Yayasan Senopati bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya, Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) didukung Lenmarc Mall dan Komunitas Sosial Warga Tionghoa Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar