Senin, 28 Maret 2022

Jelang Ramadan, YHMCHI Salurkan Beras dari PT Matahari Sakti dan PT Widaya Inti Plasma ke Warga Pra Sejahtera



Menjadi kegiatan rutin bagi Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan PITI Surabaya berbagi kepada umat muslim menjelang Ramadan.

YHMCHI dan PITI Surabaya membagikan beras dan mie instan dari donatur PT Matahari Sakti, PT Widaya Inti Plasma dan Komunitas Penghobi Burung.

PT Matahari Sakti memberikan bantuan 5 ton beras, PT Widaya Inti Plasma 1 ton beras dan Komunitas Penghobi Burung memberikan 1 paket berisi 7 bungkus mie instan sebanyak 1200 paket.

Kegiatan dipusatkan di Gudang milik H. Dussalam, Jl. Pragoto no 70 Surabaya, tepat pukul 8 pagi, 27 Maret 2022.

Secara simbolis, Ustad Hasan Basri dan Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi didampingi H. Dussalam dan Oei Tjing Yen menyerahkan 5 kg beras kepada warga.





Selanjutnya beras dibagikan door to door oleh tim relawan yang dipimpin langsung Ustad Liem Fuk San dan Oei Tjing Yen dari PITI Surabaya.

H. Dussalam mengatakan 6 ton beras dari PT Matahari Sakti dan PT Widaya Inti Plasma dibagikan ke 1.200 kepala keluarga tidak mampu di kawasan Jalan Pragoto, Jalan Bolodewo dan Jalan Sidodadi. 

"Satu kepala keluarga mendapatkan 5 kg beras dan 7 bungkus mie instan," jelas H. Dussalam.

Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi mengatakan kegiatan baksos dilaksanakan menjelang bulan puasa untuk meringankan beban masyarakat. 

Di tempat terpisah, Presiden Direktur PT Matahari Sakti Puspita Dewi Prijadi mengatakan kegiatan baksos sudah berlangsung beberapa tahun. 



"Mungkin lebih dari 5 tahunan tim MS selalu hadir bersama Pengurus Masjid Cheng Hoo mengadakan baksos dengan membagikan 5 ton masing-masing 5 kg beras untuk 1000 orang," jelas Puspita Dewi Prijadi. 

Puspita Dewi Prijadi berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan sedikit beban bagi warga di masa pandemi.
"Terima kasih kepada pengurus Masjid Cheng Hoo yang memfasilitasi baksos, sehingga berjalan dengan lancar dan baik," ujar Puspita Dewi Prijadi melalui WhatsApp. 

0 komentar:

Posting Komentar