Kamis, 15 September 2022

Persiapan Jelang Kejurprov Barongsai 24 - 25 September 2022 di ITC Mega Grosir Surabaya


PB FOBI berkomitmen menggelar Kejuaraan Nasional agar para atlet Barongsai Indonesia tetap bersemangat berlatih dan mempunyai wadah berkompetisi sekaligus menyukseskan Cabor Barongsai pada PON XXI di Aceh Sumut tahun 2024.

Pengprov FOBI Jawa Timur menyelenggarakan Kejuaraan Barongsai tingkat Provinsi, pada 24 - 25 September 2022 di Atrium lantai LG, ITC Mega Grosir Surabaya. Kejurprov diikuti 11 Pengkot dan Pengkab se Jatim.





"Pemenang dari Kejurprov Barongsai akan mewakili Jatim di Kejurnas Barongsai di Yogyakarta pada Oktober mendatang. Kemudian mengikuti PON di Medan," jelas Chandra Wurianto Woo, saat rapat koordinasi bersama managemen ITC Mega Grosir Surabaya, di ITC Food Court, 15 September 2022.

Masih keterangan Chandra Wurianto Woo, pihaknya akan menggelar kembali kejuaraan barongsai tingkat dunia memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya Cup, pada Agustus tahun 2023.

"Mari warga Surabaya sukseskan Kejurprov Barongsai ITC dengan hadir menyaksikan dan memberi dukungan kepada para tim Barongsai yang datang dari berbagai kota di Jatim," imbau Chandra Wurianto Woo.

Anies Rungkat Wakil Ketua Bidang Organisasi FOBI Jatim mengungkapkan bahwa hampir tiga tahun vakum, tidak menyelenggarakan kegiatan, akibat pandemi Covid-19. 

"Kini, kami kembali menggelar Kejurprov Barongsai Jatim. Semoga pelaksanaan Kejurprov berlangsung lancar dengan dukungan masyarakat," tutur Anies Rungkat.

Tjokro Pontjoharyo Wakil Ketua Bidang Pertandingan & Wasit FOBI Jatim, meminta para atlet yang akan berlaga menjaga stamina, karena Kejurprov berbeda dari sebelumnya.

Senada dikatakan Tjokro, Chriswanto Ketua Harian FOBI Surabaya juga menegaskan bahwa kejuaraan ini ada teknik baru pada ketangkasan, kecepatan dan keterampilan. 

"Mudah mudahan tim dari Surabaya siap mengikuti Kejurprov," harap Chriswanto. 

0 komentar:

Posting Komentar