Jumat, 24 Februari 2023

Unimaxx Photo Community Ajak Kawula Muda Cintai Dunia Fotografi


Unimaxx Photo Community kembali menggelar acara motret bareng dengan obyek Minifigure lengkap dengan dioramanya. Kegiatan menarik tersebut diselenggarakan di Restoran Hallo Surabaya Kertajaya, mulai pukul 6 petang, 11 Februari 2023.

Beberapa anggota termuda Unimaxx Photo Community turut dalam kegiatan yang didukung @preisermurahsurabaya.

Denny D'Colo Ketua Unimaxx Photo Community sengaja membawa diorama kreasinya dengan memanfaatkan sampah, mulai dari kulit singkong, daun kering, kulit kuaci, kopi, ranting, dan sebagainya. 

Sehingga, membentuk sebuah pemandangan perbukitan dengan air terjun dan danau. Kemudian diletakkan Minifigure orang yang sedang berkegiatan.


"Saya membuat diorama ini untuk menambah kreativitas para fotografer dalam berkarya, guna mendapatkan foto Minifigure yang unik dan kecil, sehingga terkesan alami," jelas Denny D'Colo di sela acara.

Denny menambahkan bahwa satu dioramanya bisa dibuat bermacam konsep foto dengan mengambil foto dari berbagai sudut. Seperti dari sisi danau, air terjun, jembatan dan sebagainya.

Denny pun mengajak kawula muda pecinta dunia fotografi untuk terus berkarya dengan penuh semangat.

Hal yang sama dikatakan Rasmono Sudarjo selaku Dewan Pembina Unimaxx Photo Community. Ia memuji keaktifan dari kelompok Unimaxx ini dalam mengembangkan dunia fotografi.

"Genre dari anggota Unimaxx Photo Community ini banyak. Obyek foto di antaranya; Minifigure, model, makro dan sebagainya. Unimax juga mendidik para fotografer pemula," ujar Rasmono Sudarjo.



"Banyak pemula bergabung di Unimaxx untuk belajar maupun sharing ilmu memotret. Semua kegiatan yang diselenggarakan Unimaxx Photo Community adalah sarana yang bagus untuk mengembangkan dunia fotografi," imbuhnya.

Ersa Gayatri Owner @Preisermurahsurabaya penyedia produk Minifigure, berharap Unimaxx Photo Community terus berjaya dengan makin seringnya membuat acara motret bersama. 

"Semoga karya-karya dari anggota Unimaxx makin mendunia tak hanya berprestasi di tingkat nasional tapi juga internasional," harap Ersa.

Adi Tjahjana salah satu fotografer yang datang dari Cirebon ini mengaku senang dapat bergabung di Unimaxx Photo Community. 

Adi mulai mencintai dunia fotografi pada tahun 2011. Kemudian makin menjadi saat Pandemi COVID-19, karena ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.




"Awalnya saya memotret obyek umum. Kemudian, genre makro obyek serangga, lalu human interest, dan Minifigure," terang Adi yang juga anggota Komunitas Fotografer Semarang (KFS) dan sering mengikuti lomba foto.

"Semoga Unimaxx Photo Community terus jaya dan makin banyak anggota bergabung, karena sebagai wadah fotografer yang tepat dalam mengembangkan bakat dan kreativitas," ucap Adi yang malam itu menjelaskan sedikit tentang keunggulan motret Minifigure.

"Motret miniatur ini lebih bebas berkreasi karena kita bisa setting sesuai keinginan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar