Rabu, 15 Maret 2023

Muda Mudi Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya Bentuk Kepengurusan dan Susun Program Kerja


Muda Mudi Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS) 泗水华裔联谊会联合 melaksanakan rapat perdana guna membentuk kepengurusan sekaligus menyusun program kerja. 

Kegiatan diselengarakan di Choice City Hotel BG Junction lantai 9, mulai pukul 1 siang hingga jam 3 sore, Sabtu 11 Maret 2023, kemarin.





Ivan Arista 关统议 Ketua Muda Mudi PMTS mengatakan sudah waktunya muda mudi bergerak, kompak, berkembang dan berkolaborasi manfaatkan network yang ada di PMTS. Ivan juga meminta muda mudi Tionghoa bergabung dalam paguyuban.

H. Abdullah Nurawi (杨源辉)
 Ketua Koordinator PMTS berharap dengan dibentuknya kepengurusan Muda Mudi PMTS bisa saling bekerjasama memeberikan informasi yang bermanfaat untuk organisasi.

"Saya yakin mereka lebih maju dari kami," tutur Nurawi setelah mendengar satu per satu Muda Mudi PMTS memperkenalkan diri beserta usaha yang ditekuni. Kebanyakan Muda Mudi PMTS ini memiliki Usaha UMKM.

Rasmono Sudarjo 邵亮明 Sekretaris PMTS menyampaikan bahwa membawahi puluhan perkumpulan, yayasan dan organisasi Tionghoa di Surabaya. 

"PMTS dibentuk tahun 1998 kala kondisi Surabaya tidak kondusif. Setelah itu, kegiatan PMTS lebih banyak baksos membantu masyarakat pra sejahtera," terang Rasmono.

Alfian Limardi Anggota DPRD Surabaya meminta Muda Mudi PMTS lebih banyak menggelar pelatihan yang sangat dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar