Rabu, 12 April 2023

DPD Astindo Jatim Bagikan 500 Paket Sembako untuk Anak Yatim Piatu Warga Dhuafa di Masjid Cheng Hoo Surabaya


Menjelang Idul Fitri, Keluarga Besar DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Jatim menggelar bakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako serta makanan buka puasa kepada 500 anak yatim piatu dan warga dhuafa, di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, pada 11 April 2023.

Pengurus DPD Astindo Jatim juga menyerahkan donasi uang kepada Masjid Cheng Hoo yang diterima langsung H. Abdullah Nurawi Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI).





Wishnu Aji Prabowo Ketua DPD Astindo Jatim mengatakan baksos Ramadan ini digelar tahun kedua di Masjid Cheng Hoo Surabaya. 

"Tahun kemarin, kami membagikan 300 paket sembako. Dan Ramadan ini, kami bagikan 500 paket sembako. Semoga acara ini berkesinambungan dan bermanfaat bagi penerima untuk menyambut Idul Fitri," tutur Wishnu.

Masjid Cheng Hoo Surabaya sengaja dipilih Astindo Jatim untuk melaksanakan baksos, karena tepat sasaran, imbuh Wishnu dan mengaku puas dengan kinerja YHMCHI.

"Paket sembako yang kami berikan ada gula, garam, beras dan makanan ringan. Juga makanan minuman untuk buka puasa," jelas Wishnu.

H. Abdullah Nurawi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Astindo Jatim terhadap warga dhuafa dan yatim piatu. 

"Hampir setiap hari di Masjid Cheng Hoo Surabaya ini menggelar santunan yang diselenggarakan berbagai lembaga, perkumpulan maupun instansi untuk warga dhuafa dan anak yatim piatu di Surabaya," terang Nurawi di sela acara.

Dalam kegiatan, doa dipimpin oleh Ustadz Haryono Ong. 

Kemudian, panitia membagikan paket sembako dan takjil berbuka puasa. Kegiatan berjalan dengan tertib dan cepat.

Hadir dalam kegiatan; Lim Si Ting dan Muh Mikail dari Singapore Tourism Board, Sandi Rey Widrata Wakil Ketua Astindo Jatim, Silvia Sandra (Sekretaris), Rosiana K (Bendahara), Jenny (Sativa Tour), Niken, Budiman Wahyudi dari Felia Tour Travel, M. Nachrodjie, Oei Tjing Yen Sekertaris PITI Surabaya, Ustadz Haryono Ong Takmir Masjid Cheng Hoo, Ustadz Hasan Basri Ketua Harian YHMCHI dan pengurus PITI Surabaya.

Kegiatan ini didukung oleh; PT Surya Aviesta, Dua Kelinci, Garam Cap Kapal, Grand Mirage, Cinta Sobat, Conjioo, JJ, BCA, Sativa Wisata Dunia, Felia Tour, Blue Ocean T&T, Aneka Kartika T&T, Viva Tour, Haryono T&T, Seven World Tour, Adinda Tour, Suman Tour, Wisata Jawa Indah, Eazy Holiday, Nelly Tour, Kawan Tour, Renata T&T, Sinter Abadi Tour, Hallelujah Tour, DPP Astindo Jakarta, Lim Si Ting. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar