Selasa, 11 April 2023

Jelang Lebaran, 500 Warga Dhuafa Ikuti Baksos Potong Rambut Gratis di Masjid Cheng Hoo Surabaya



Menjelang lebaran, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia, PITI Surabaya, Baksos'e Surabaya bersama Komunitas Ngasal (Ngaji Salon) menggelar baksos potong rambut gratis untuk warga dhuafa dan yatim piatu.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, diikuti 500 peserta dengan 100 hairdresser, pukul 8 pagi, Minggu 10 April 2023.

"Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan menjelang lebaran. Agar warga pra sejahtera ini terlihat rapi dan bergembira pada waktu merayakan Idul Fitri," kata Ustadz Hasan Basri Ketua Harian YHMCHI, di sela acara.

Ketua Ngasal, Hendy Prayitno, mengatakan, pihaknya mengemas secara serius kegiatan potong rambut, yaitu dengan mendatangkan para profesional di bidang potong rambut agar kualitas pemotongan rambut bisa sesuai dengan pesanan peserta.

"Para peserta bebas meminta model potongan rambut. Kami melayani sesuai permintaan," ujar Hendy.

Bambang Udi Ukoro Ketua Baksos'e Suroboyo, mengatakan, potong rambut massal gratis di bulan Ramadhan terus dilakukan.

“Harapan utama dari acara ini, membantu masyarakat untuk menyambut lebaran nanti, agar bisa tampil rapi dan lebih semangat lagi menyambut hari besar Islam tersebut,” katanya.

Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), Abdul Nurawi, mengaku sangat gembira dan puas melihat suksesnya acara potong rambut yang digelar Komunitas Ngasal di Masjid Cheng Hoo. Pasalnya, antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan cukup luar biasa.

Para peserta potong rambut pun mendapat bingkisan sepatu Trekkers  dan angpou dari panitia. Mereka pun pulang dengan wajah sumringah, potongan rambut baru sekaligus mendapat bingkisan lebaran. 

Hadir dalam kegiatan pengurus PITI Surabaya, Oei Tjing Yen, Takmir Masjid Cheng Hoo Haryono Ong, jajaran Kecamatan Genteng, dan lain lain.

Acara ini didukung pula oleh Kompass, L' Viors Makarizo, Syuga, dan Sekawan. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar