Jumat, 12 Mei 2023

Konjen RRT di Surabaya Silaturahmi & Serahkan Bantuan Sembako Ke PA Muhammadiyah Pakis & PA Muhammadiyah Putat Jaya


Konjen RRT di Surabaya memiliki kepedulian besar terhadap warga Surabaya, khususnya anak anak yatim piatu. Secara rutin, Konjen RRT di Surabaya memberikan bantuan untuk warga pra sejahtera.

Seperti kali ini, Konjen RRT di Surabaya melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Pakis dan Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya, pukul 3 sore, Rabu 10 Mei 2023.

Lai Dan Wakil Konjen RRT di Surabaya didampingi Chandra Wurianto Woo Ketua Komunitas Sosial Masyarakat Tionghoa Surabaya langsung menyerahkan bantuan sebanyak 95 paket sembako untuk PA Muhammadiyah Pakis.

Kepala PA Muhammadiyah Pakis Heri Irwanto mengucapkan terima kasih atas kepedulian Konjen RRT di Surabaya, kepada anak anak panti asuhan yang diasuhnya.


Acara penyerahan bantuan sembako juga disaksikan pejabat Kecamatan dan Kelurahan Pakis. 

Lurah Pakis Novi Tri Hartatiningsih turut mengucapkan terima kasih kepada Konjen RRT di Surabaya yang peduli terhadap warganya, khususnya anak anak yatim piatu. "Semoga bantuan ini bisa membawa berkah," ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Konjen RRT di Surabaya menuju ke Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya. Di sana telah menunggu pengurus dan anak anak yatim piatu. 

Lai Dan Wakil Konjen RRT di Surabaya juga langsung menyerahkan bantuan 40 paket sembako kepada Kepala PA Muhammadiyah Putat Jaya Sofyan Hadi.

Sofyan Hadi pun mengucapkan terima kasih mewakili keluarga besar PA Muhammadiyah Putat Jaya. 

Turut menyaksikan penyerahan donasi, Yusaq Sekretaris Kelurahan Putat Jaya, Ahmad S. staf kecamatan dan lain lain.

Lai Dan menyampaikan dalam bahasa Mandarin yang diterjemahkan Chandra Wurianto Woo, bahwa Mr. Xu Yong Konjen RRT di Surabaya tidak bisa hadir.

"Tali asih ini dari Konjen RRT di Surabaya untuk anak anak panti asuhan sebagai bentuk kepedulian. Indonesia dan Tiongkok memiliki hubungan kerjasama yang makin maju dan erat," ujar Lai Dan.

Kantor Konjen berada di Jl. Mayjend Sungkono tak jauh dari keberadaan panti asuhan Muhammadiyah, Lai Dan berharap bisa datang berkunjung untuk saling mengenal.

Setiap tahun, Konjen RRT di Surabaya memberikan bantuan untuk panti asuhan maupun warga pra sejahtera saat Ramadan dan merayakan Idul Fitri. Tahun ini bantuan sembako disalurkan melalui PW NU Jatim, PW Muhammadiyah Jatim dan Masjid Cheng Hoo Surabaya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas hubungan baik ini," ucap Lai Dan serta menginformasikan bahwa Muslim di Tiongkok sangat banyak kurang lebih 40 juta orang.

Lai Dan berharap anak anak panti asuhan nantinya turut meneruskan hubungan baik antara 2 negara, Indonesia dan Tiongkok sebagaimana yang telah dilakukan Presiden Xi Jinping dan Presiden Jokowi. 

0 komentar:

Posting Komentar