Rabu, 17 Mei 2023

Wali Kota Surabaya Ajak Ratusan ASN Senam Taichi di Balai Kota



Pertama kalinya olahraga Tai Chi diperkenalkan oleh Toni Liono Ketua Umum Duta Taichi Indonesia di hadapan Wali Kota Eri Cahyadi dan 500 ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkot Surabaya, di halaman Balai Kota Surabaya, tepat pukul 6 pagi, Selasa (16/5/2023) 

Eri Cahyadi bersama para karyawan dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemkot Surabaya mengikuti gerakan Tai Chi yang luwes namun membuat keringat bercucuran.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengakui gerakan Tai Chi sangat luar biasa untuk organ tubuh dan otot,  hingga ia mengeluarkan banyak keringat. Tai Chi meningkatkan kesehatan dan stamina, akunya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Toni liono dan jajaran Duta Taichi Indonesia. Pagi ini kita senam bersama PNS Pemkot Surabaya. Tetap semangat. Senam ini menguras tenaga, jangan sampai protol," kata Cak Eri panggilan akrab Wali Kota Surabaya.

"Setiap Selasa dan Jumat jam 6 pagi bisa senam Tai Chi di Balai Kota. Kalau Senin sampai Sabtu setiap hari bisa di Duta Taichi Pusat," ujar Cak Eri.


Toni Liono Founder Duta Taichi Indonesia menambahkan apabila ingin memperdalam Senam Taichi,  Senam Duta, Senam AWS3, Senam Qi Kung, LTK.. bisa datang ke Duta Taichi Pusat, Jalan Undaan Wetan No. 56 Surabaya, belakang Toko Duta Ban, lewat Jalan Kalisari 1, ada puluhan guru/pelatih senior siap mengajar fasilitas semuanya GRATIS.

"Bagi yang ingin mendirikan Sasana Senam Taichi juga kami fasilitasi, semuanya GRATIS tanpa syarat dan akan kami berikan pelatih yang sudah berpengalaman. Semua kami lakukan demi menyehatkan semua lapisan masyarakat untuk lebih sehat," ujar Toni Liono pendiri Duta Taichi Indonesia.





Toni Liono juga berharap warga Surabaya bisa mengikuti olahraga Tai Chi di halaman Balai Kota.

"Betapa pentingnya olahraga yang tepat terutama bagi usia 40 tahun ke atas. Agar terhindar dari SARCOPONIA yakni penurunan kekuatan Muscle otot dan kinerja fisik yang sering terjadi pada usia lanjut," terang Toni Liono yang berharap diresmikannya cabang Duta Taichi di Balai Kota Surabaya.

Toni Liono menyatakan berkomitmen untuk terus mendirikan banyak sasana Tai Chi di tanah air. Sebagai wujud rasa syukur atas kesembuhan dan kebugaran kesehatan yang telah didapatnya.

Sebelum mengenal Ling Tien Kung dan Taichi, Toni Liono mengaku menderita sakit migrain dan vertigo selama 6 tahun yang tak kunjung sembuh, walaupun sudah ke berbagai dokter mancanegara. 

Namun, setelah mendalami olahraga yang tepat, kini Toni Liono merasakan badannya bugar dan sehat. Penyakit migrain vertigo, hipertensi, diabetes yang dideritanya telah sembuh.

"Sebagai bentuk rasa syukur, kami berkomitmen mendirikan banyak sasana di Indonesia, agar Tai Chi dikenal di seluruh lapisan masyarakat. Hingga menjadi alternatif kebugaran dan kesehatan," pungkasnya.

Selain menjaga kesehatan, senam bersama ini juga sebagai momen untuk mempertebal suasana guyub rukun antar karyawan Pemkot Surabaya. 

0 komentar:

Posting Komentar