Kamis, 31 Agustus 2023

Ke Kota Cirebon, Jangan Lewatkan Nguliner di Empal Gentong Haji Apud Legendaris


Bila singgah ke Kota Cirebon, jangan lupa mampir makan di Empal Gentong Haji Apud sebagai salah satu wisata kuliner melegenda.

Ada 3 Rumah Makan Empal Gentong Haji Apud yang bisa menjadi jujugan yakni; di Jl. Ir. H. Juanda No.24, Battembat, Kec. Tengah Tani, Kabupaten Cirebon. Kemudian di Jl. Tuparev No. 43 Cirebon dan Komplek Pasar Batik, Plered.

Menu yang ditawarkan beragam, selain empal gentong dengan bumbu rempahnya yang menggugah selera.

Ada empal asem bagi pecinta kesegaran dan bagi yang tidak menyukai santan. 

Selain itu ada sate kambing muda dan nasi lengko, dan tahu gejrot tersedia disini, dengan kelezatanya tak kan terlupakan.


Untuk harga hampir sama di tempat lain. Seporsi empal gentong 25k, sate kambing muda 10 tusuk 60k, empal asem 25k, sate sapi 60k, nasi putih 6k, lontong 3k dan sebagainya. Sedangkan minum tersedia es teh 5k,  es jeruk 10k dan lainnya.

Empal gentong ini dimasak dalam gentong yang menggunakan kayu bakar. Cara memasak dalam gentong tanah liat ini membuat cita rasa makanan lebih sedap. 

Sementara itu, untuk daging yang digunakan adalah daging segar terbaik yang dihasilkan langsung dari tempat pemotongan sapi yang ada di daerah sekitar battembat Cirebon. 

Keempukan daging sapi dalam setiap porsi empal gentong terasa sangat pas, karena sudah dimasak sejak dini hari setiap harinya.

Haji Mahcfud atau yang lebih dikenal dengan nama H. Apud ini memulai usahanya pada tahun 1995, dengan berjualan Empal Gentong di warung sederhana yang didirikannya di tepi jalan Ir. H. Juanda Battembat Kab Cirebon, dengan harga Rp. 1500 Per Porsi.

Untuk mengetahui banyak hal tentang Empal Gentong Haji Apud bisa mengunjungi websitenya; www.empalgentonghajiapud.com 

0 komentar:

Posting Komentar