Jumat, 04 Agustus 2023

SMEX 2023 Digelar 4 Hari di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Jawab Kerinduan Pameran Industri Musik


Pandemi Covid-19 yang membuat banyak acara terhenti, kini mulai bergeliat kembali, salah satunya pameran SMEX (Surabaya Music Expo) merupakan pelopor "Music & Multimedia Expo" di Indonesia, khususnya di Surabaya, Jatim

SMEX digelar selama 4 hari, 3 - 6 Agustus 2023 di Exhibition Hall Grand City Surabaya.

Saat membuka SMEX, (3/8/23), Gito Sugiarto Direktur PT Hardaya Widya Graha menuturkan bahwa Surabaya Music Expo 2023 merupakan ajang pameran perlengkapan musik instrumen dan sound sistem terbesar. 

Seiring dengan berkembangnya bisnis entertainment di Surabaya khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya.

SMEX 2023 diikuti berbagai peserta, mulai dari produsen alat musik, distributor, hingga agen tunggal pemegang merek. 

Gito Sugiarto dan Achmad Zaini kunjungi salah satu stan


Meliputi kategori produk; profesional audio sound sistem, peralatan musik instrumen, peralatan lighting, LED display, spesial efek, sekolah musik dan lain lain.

Peserta baik dari lokal maupun internasional. Keduanya berkolaborasi untuk mengupdate teknologi terbaru, dan membuka peluang investasi, khususnya di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Selama pameran berlangsung terdapat panggung indoor untuk acara clinic music, Coaching clinic dan demo alat musik. 

Sedangkan area outdoor untuk demo speaker lineri, panggung khusus 3D audio merupakan teknologi terbaru yang dipertunjukkan menjelang malam.

Semua fasilitas tersebut untuk memberikan pengetahuan dan informasi yang terkait dengan produk alat musik dan sound system.





"Sekalian mencoba dan mendemokannya agar pengunjung bisa merasakan langsung manfaat dan kegunaan dari produk yang akan dipasarkan oleh masing-masing peserta pameran," jelas Gito.

Adapun target pengunjung pameran SMEX dalam sehari diharapkan bisa mencapai 4.000 sampai 5.000 orang.

Dengan segmen market para pengusaha entertainment, musisi, komunitas musik, pemilik rental equipment, perhotelan, pemilik karaoke, pengelola tempat ibadah, sekolah dan kampus.

"Pada pameran SMEX ini, kami targetkan transaksi langsung mencapai 30 miliar, dan transaksi tidak langsung bisa mencapai 5 atau 6 kali lipat dari transaksi langsung," ujar Gito.

Ia berharap SMEX berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi seluruh pelaku industri musik dan bisnis, meningkatkan kualitas produk, serta berdaya saing di pasar global.

Sementara itu, Achmad Zaini Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkot Surabaya berharap berbagai kegiatan pameran di Surabaya perlu ditingkatkan. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Grand City Surabaya yang menggelar pameran SMEX, sehingga dapat menumbuhkan ekonomi di Surabaya.

Selanjutnya, pihak penyelenggara memberikan penghargaan. Kemudian, seluruh tamu undangan menuju ruang pameran untuk melihat beragam alat musik dan perlengkapan yang dipamerkan.

Hadir dalam kegiatan perwakilan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) DPD Jatim.

Perlu diketahui untuk masuk pameran ini gratis hanya registrasi saja. 

0 komentar:

Posting Komentar