Senin, 07 Agustus 2023

Rayakan HUT RI ke-78, Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya Gelar Donor Darah


Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya (印尼泗水华裔妇女联谊会) melaksanakan kegiatan sosial donor darah bersama Harmonis Surabaya Club, mulai pukul 9 pagi hingga jam 2 siang, pada 6 Agustus 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya, Jl. Kalianyar No. 53 A, Surabaya ini nampak dipadati ratusan peserta pendonor, juga hadir para pengurus dan anggota.

Merry Swanda (林碧霞) Ketua Devisi Sosial Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya selaku penggagas baksos, menyampaikan pelaksanaan donor darah dengan target 150 dan  disediakan 200 bingkisan berupa  sembako dan kue.

"Semua pendonor yang telah mendonorkan darahnya mendapatkan sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Demikian pendonor yang tidak lolos mendonorkan darahnya mendapatkan kue-kue," imbuh Merry Swanda.





Silvia (张新莲) salah satu pengurus menambahkan bahwa donor darah diselenggarakan Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Muda mudi penerus Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya menegaskan bahwa kegiatan sosial peduli masyarakat ini akan terus berlanjut.

Totok Sudarto (张国胜) selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya bersama Harmonis Surabaya Club dan PMI Kota Surabaya adalah kedua kalinya. 

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Saya berharap kegiatan mulia ini terus dilanjutkan untuk menambah stok darah di PMI," ucap Totok Sudarto Penggerak Donor Darah Suka Rela.

Masih keterangan Totok Sudarto bahwa pada akhir kegiatan tercatat sebanyak 120 pendaftar, yang lolos mendonorkan darahnya 97 orang. Sedangkan yang tidak lolos sebanyak 23 orang.

Erlin Darmayanti (傅美莲) Dewan Pembina  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor serta semua pengurus maupun anggota Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya yang telah berpartisipasi atas suksesnya kegiatan donor darah.

Nova salah satu pendonor mengaku telah tiga kali ikut donor darah. "Donor darah rutin menyehatkan tubuh, karena terjadi regenerasi sel darah merah," ujar warga Surabaya ini.

Demikian pula Muhammad Riski sudah 47 kali donor darah juga mengaku badannya makin enak dan segar. 

"Sekarang donor darah bisa 2 bulan sekali. Tidak membuat pusing, malah menambah nafsu makan," jelasnya. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Perhimpunan Wanita Tionghoa Surabaya yang telah menggelar donor darah di wilayah sini, tak jauh dari rumah saya. Saya memohon bisa rutin digelar," harap Riski. 

0 komentar:

Posting Komentar