Kamis, 09 November 2023

Unimaxx Photo Community Segera Luncurkan Buku Unity to the Maxx 2


Unimaxx Photo Community akan merayakan hari jadinya ke-8 pada bulan Desember mendatang. Untuk memeriahkan hari jadinya tersebut, Unimaxx Photo Community siap meluncurkan buku Unity to the Maxx edisi kedua.

Hal ini dijelaskan Denny D'Colo Ketua Unimaxx Photo Community di sela acara kurasi dan rapat kecil para kurator, tepat pukul 7 malam, di Kafe De Bun, Surabaya, Selasa 7 November 2023.

Denny D'Colo menambahkan bahwa buku setebal 170 halaman tersebut berisi karya foto member Unimaxx dari berbagai genre.

Bertindak sebagai kurator adalah Go Dewi Sonanta, Sudjianto Gunawan, Ghani Gozali, dibantu Rasmono Sudarjo, Budi Darmawan, Lia, Fifi, Aida dan lainnya.

"Setiap anggota mengumpulkan 3 foto karyanya dan dipilih yang terbaik oleh para kurator untuk ditampilkan dalam isi buku Unity to the Maxx edisi kedua," terang Denny.




Denny pun berharap buku ini bisa menjadi kenang kenangan untuk anak dan keluarga, selain memotivasi member Unimaxx makin bersemangat berkreasi menghasilkan karya foto yang terbaik.

"Juga agar pecinta fotografi terinspirasi dengan melihat karya foto member Unimaxx di buku edisi kedua ini," pungkas Denny D'Colo.

Sementara itu, Go Dewi Sonanta selaku salah satu kurator menyampaikan bahwa hampir semua foto para peserta terbilang bagus yang diberikan kepada kurator.

"Kami memilih foto yang terbaik untuk ditampilkan dalam buku Unity to the Maxx edisi kedua. Terimakasih atas waktunya," ucap Dewi.

Rasmono Sudarjo selaku penasihat Unimaxx Photo Community mengatakan penerbitan buku kedua dari Komunitas Unimaxx sebagai sarana ekspresi setiap anggota. 

"Mereka mengirim karya terbaiknya untuk buku ini. Namun, Komunitas Unimaxx multi genre, maka kurasinya agak sulit, dibanding satu genre. Misalnya seni foto, obyeknya bisa bermacam-macam yang disajikan secara seni," jelas Rasmono Sudarjo.

"Kalau multi bisa menampilkan berbagai obyek secara genrenya. Misalnya, foto makro binatang kecil, toys photo, foto model yang memiliki spesifik tersendiri dalam cara dan penyajiannya," imbuh Rasmono Sudarjo.

Rasmono Sudarjo berharap buku ini bisa membawa warna tersendiri untuk dinikmati para pemirsa, karena multi genre karya member Unimaxx. 

Lia Merliani selaku Bendahara Unimaxx Photo Community mengucapkan terima kasih kepada seluruh member, kurator dan sponsor pendukung hingga diterbitkannya buku Unity to the Maxx 2 yang diluncurkan di acara HUT ke-8 Unimaxx Photo Community, pada 16 Desember 2023 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar