Kamis, 18 Januari 2024

Gathering Muda Mudi PMTS Bahas Beragam Program Kegiatan



Muda Mudi Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS) menggelar gathering di Serlok Kopi, Jl. Kertajaya, tepat pukul 6 petang hingga selesai, pada Selasa 16 Januari 2024.

Pada pertemuan yang dihadiri 70 anggota, pengurus dan sponsor ini membahas kegiatan untuk perayaan Imlek dan lainnya. 

Ivan Arista selaku Ketua Muda Mudi menjelaskan bahwa Muda Mudi Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya didirikan pada April 2023.

"Sekarang muda mudi lebih dari 200 orang dan malam ini yang hadir sebanyak 70 orang. Muda Mudi PMTS terdapat berbagai profesi, di antaranya; notaris, asuransi, FnB, perbankan pendidikan, kesehatan, fotografer, guru, konveksi, UMKM, investasi, perhiasan, olahraga, hingga politisi dan sebagainya," terang Ivan.

Ivan pun meminta seluruh muda mudi bersatu walau berbeda latar belakang. Masih penjelasan Ivan, dalam acara gathering ini, seluruh dana dari muda mudi sendiri.

Sementara itu, Rasmono Sudarjo Sekretaris PMTS menginformasikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan PMTS.

"PMTS aktif menyelenggarakan kegiatan di berbagai bidang, seperti hukum, pendidikan, bisnis dan sosial. Pada bidang hukum, PMTS telah menggelar seminar mengenai organisasi, perkumpulan dan yayasan. Yang akan datang masih tetap mengadakan talk show masalah hukum," jelas Rasmono yang berprofesi sebagai notaris dan fotografer.





Masih keterangan Rasmono Sudarjo, PMTS juga membina UMKM, mengadakan talk show kesehatan, BPJS, dan les bahasa Mandarin online.

"Pada perayaan Imlek, PMTS akan membagikan angpou untuk warga Tionghoa pra sejahtera. Demikian saat Ramadhan berlangsung juga membagikan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu," ujar Rasmono Sudarjo.

Rasmono meminta Muda Mudi PMTS terus melestarikan budaya Tionghoa, sebagai perantau yang memiliki gaya hidup sederhana, berbakti kepada orang tua, dan beretika.

Pada perayaan Imlek 2575, PMTS akan mengisi acara di Pakuwon Trade Center Surabaya. Selain itu juga diundang mengisi stan di Pasar Atom.

Diinformasikan bagi Muda Mudi PMTS yang ingin mengurus merek dagang, sertifikasi halal, dan NIB, bisa langsung menghubungi WhatsApp PMTS yang bekerja sama dengan PITI Jatim, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (Dirjen Haki).

"Silahkan datang ke Masjid Cheng Hoo untuk mengurus," pungkas Oei Tjing Yen Humas PITI Surabaya, didampingi 
Syauqi Sekertaris DPW PITI Jatim.

Acara malam itu sangat berkesan dan meriah dengan game serta pemberian hadiah. Rasmono Sudarjo juga memberikan sebuah lukisannya kepada salah satu peserta yang beruntung.

Para sponsor yang juga Muda Mudi PMTS ini mempromosikan produknya, di antaranya; kaos, perhiasan, minuman, makanan dan sebagainya.

Seluruh peserta pun diajak senam pinguin. Acara diakhiri dengan dinner dan foto bersama. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar