Minggu, 18 Februari 2024

Atraksi Barongsai & Liang Liong Pukau Pengunjung The Courtyard Pakuwon City Mall, Rayakan Imlek 2024


Pakuwon City Mall Surabaya turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2575, tepatnya di The Courtyard, di sana tak hanya berderet kuliner yang bisa dipilih pengunjung, tapi juga banyak hiburan yang ditampilkan di atas panggung.

Salah satunya atraksi barongsai dan liang liong dari Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Jatim yang turut tampil di hadapan ribuan pengunjung, pada Sabtu Malam, 17 Februari 2024.

Chandra Wurianto Woo Ketua FOBI Jatim menyampaikan bahwa pihaknya diundang Pakuwon City Mall untuk menampilkan barongsai dan liang liong guna memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek.



"Barongsai dan liang liong dari Lima Naga dan Senopati. Kegiatan ini juga disyuting oleh TVRI untuk ditayangkan acara Imlek pada tanggal 13 Maret 2024 secara nasional," jelas Chandra Wurianto Woo didampingi Anies Rungkat dan pengurus lainnya.

"Atraksi barongsai dan liang liong untuk menghibur masyarakat baik yang merayakan Imlek maupun tidak. Perlu diketahui bahwa Tahun Baru Imlek diakui PBB sebagai hari libur internasional, mulai tahun ini," imbuhnya.

Malam itu atraksi barongsai di atas tonggak dan tarian naga, ditonton ribuan pengunjung yang hadir. Barongsai pun mendapat angpau dari warga, setelah beraksi. Pengunjung pun banyak yang berswafoto bersama Barongsai.

Kembali ke cerita Imlek yang ditetapkan sebagai hari libur internasional. Di mana, setelah Sidang Umum ke-78 PBB di New York, Amerika Serikat, pada tanggal 22 Desember 2023, disepakati pengesahan resolusi menjadikan Tahun Baru Imlek atau Festival Musim Semi China sebagai hari libur PBB mulai tahun 2024.

Sekjen PBB setiap tahun mengucapkan  Selamat Tahun Baru Imlek kepada masyarakat Tiongkok dan masyarakat di negara lain yang merayakan Tahun Baru Imlek.

Wang Wenbin Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China mengatakan Tahun Baru Imlek telah menjadi hari libur di lebih dari 20 negara termasuk di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Tahun Baru Imlek mewujudkan tradisi dan nilai-nilai keharmonisan, kerukunan dan perdamaian dalam budaya Tiongkok. 

0 komentar:

Posting Komentar