Sabtu, 22 Juni 2024

Sekolah Tiga Bahasa Khay Ming Gelar Wisuda PG TK Tahun Ajaran 2023-2024


Sekolah Tiga Bahasa Khay Ming (開明三語學校) menggelar acara kelulusan atau wisuda murid murid PG TK tahun ajaran 2023 - 2024, di Aula lantai 4, tepat pukul 9 pagi, Kamis 20 Juni 2024.

Acara diawali dengan anak anak datang melakukan photo booth dan registrasi. Kemudian dilakukan doa pembuka (开场祷告) oleh Ibu Anna.

Dilanjutkan seluruh hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, penampilan anak anak PG 2 menari dan menyanyi lagu Cai Hong Bao Bao (彩虹宝宝) dan Mengxiang Kaishi de difang (梦想开始的地方)

Hendra Widjaja (黄鸿富) mewakili Yayasan Khayming Harapan Bangsa, dalam pidatonya menyampaikan bahwa acara kelulusan sangat berharga dan anak anak telah menyelesaikan tahun ajaran ini dengan baik. 

"Terimakasih kepada orang tua wali murid yang telah menyekolahkan anak anaknya di Khay Ming School. Saya juga mengapresiasi Bapak Ibu Guru yang telah mendidik anak anak belajar dan berkembang dengan baik akademik maupun karakter," ujar Hendra.

"Anak anak telah belajar banyak di PG TK. Mereka belajar membaca, menulis, berhitung, bekerjasama, berteman, berkomunikasi dan belajar nilai nilai persahabatan sebagai bekal yang akan dibawa ke jenjang berikutnya," imbuhnya.

Hendra Widjaja berharap anak anak masih terus melanjutkan bersekolah di Khay Ming School dengan fasilitas terbaik. Hendra pun mengucapkan selamat kepada anak anak PG TK yang telah lulus dan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

"Selamat kepada anak anak, semoga sukses dalam perjalanan pendidikan selanjutnya. Kalian bisa menjadi kebanggaan sekolah, keluarga, dan masyarakat. Terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini," tutupnya.

Kepala Sekolah PG TK Khay Ming, Ika Sari, memuji penampilan anak anak di atas panggung yang bagus, dan acara berjalan lancar.

"Tahun ajaran 2023 - 2024 terlewatkan dengan baik. Anak anak naik ke jenjang berikutkanya. Kami bersyukur kerjasama sekolah dan orang tua yang mendukung kegiatan. Kami mengucapkan selamat kepada wisudawan yang dilantik dan telah menyelesaikan satu tahun pendidikan," ujarnya.

Acara pun dilanjutkan dengan pertunjukan anak anak menari dan menyanyi lagu Wo de Hao Mama (我的好妈妈). 

Juga ada pertunjukan angklung (昂克隆) yang dimainkan kolaborasi anak anak dan guru. Kemudian anak anak siswa K1 tampil menari menyanyi membawakan Lagu Zui Mei de Guang (最美的光).

Lalu prosesi acara wisuda PG TK. Di mana anak anak naik ke panggung telah mengenakan busana wisuda lengkap dengan toga. Kepala sekolah mewisuda satu per satu murid.

Maxi, Hazel dan Chloe mewakili teman temannya yang telah diwisuda, mengucapkan terima kasih kepada teman, orang tua, dan guru dalam bahasa Mandarin, Inggris dan Indonesia. Kemudian seluruh anak menyanyi lagu Dreamer (主题曲)

Acara diakhiri dengan doa penutup (闭幕式祷告) oleh Miss Sisil. Dilanjutkan para wisudawan foto bersama orangtua, pengurus yayasan dan guru. 

Pada acara itu, pengurus Yayasan Khayming Harapan Bangsa, Lilian Sutanto (陳淑莲) dan Sieny Utami (吴萌暄) menyerahkan bingkisan kenang kenangan kepada Guru Zhao Zhuqing (赵祝卿 老师) dan Guru Cao Rui (曹芮 老师) yang kembali ke Tiongkok. 

Keduanya adalah guru Bahasa Mandarin yang telah mengabdi di Sekolah Tiga Bahasa Khay Ming. Keduanya mengaku sangat senang mengajar di Khay Ming School yang penuh kekeluargaan.

Acara ini dihadiri pengurus yayasan, para guru dan orangtua wali murid.

Perlu diketahui, Sekolah Khay Ming masih membuka pendaftaran untuk murid baru PG TK SD.

0 komentar:

Posting Komentar