Jumat, 21 Januari 2022

PT Matahari Sakti - LCS Shining Tebar 7 Ribu Benih Ikan Nila di Bozem Jemursari



Lions Club Surabaya Shining bekerjasama dengan PT Matahari Sakti menggelar Baksos Lingkungan Hidup menebar 7 ribu benih ikan nila di Bozem (danau buatan) Jemursari, tepat pukul 9 pagi, (20/1/22).

Acara diawali dengan sambutan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Direktur PT Matahari Sakti Teddy Njoto. Selanjutnya, Eri Cahyadi bersama President LCS Shining Edward B Atmadjie, Teddy Njoto dan istri Felicia Prijadi, serta Rektor UK Petra Djwantoro Hardjito melakukan tebar benih di area Bozem.




Kemudian, Eri Cahyadi menanam pohon alpukat di pinggir Bozem. Acara dilanjutkan dengan memotong tumpeng oleh Eri Cahyadi yang diberikan kepada Januar Pudjihardjo Ketua Kelompok Tani Minasari Jemurwonosari.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada PT Matahari Sakti dan LCS Shining yang telah memberikan bantuan 7 ribu bibit nila kepada kelompok tani. Nantinya saat panen nila akan dibantu pemasarannya oleh Pemkot Surabaya berkolaborasi dengan rumah makan.

"Apa yang telah dilakukan PT Matahari Sakti dan LCS Shining menjadi contoh kepada pengusaha lain dan siapapun yang mampu di Surabaya ini untuk membangun kota," kata Eri Cahyadi yang meminta kesadaran masyarakat untuk bekerja bakti membersihkan saluran air agar tidak banjir.

Eri menginformasikan akan membuat aplikasi sayang warga mulai tingkat RT yang melibatkan masyarakat, kader hingga mahasiswa.  

Direktur PT Matahari Sakti, Teddy Njoto mengatakan PT Matahari Sakti peduli terhadap lingkungan. "Ada Bozem yang tidak terutilisasi, sangat disayangkan. Kami sebagai produsen pakan ikan tergerak membantu dengan melepaskan 7 ribu nila beserta pakannya," jelas Teddy Njoto yang berharap bantuan tersebut bisa dinikmati dan meningkatkan ekonomi warga sekitar.

President LCS Shining Edward B Atmadjie mengatakan sangat mendukung gagasan  dari Kecamatan Jemurwonosari yang memanfaat lahan kosong menjadi Bozem untuk perikanan. "Harapan kami semoga benih ikan yang ditebarkan bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warga sekitar Jemursari," harap Edward B Atmadjie.

Sementara itu, Lianawati Tjokrohartono pendiri LCS Shining menyampaikan bahwa kegiatan Baksos Lingkungan Hidup merupakan program dari Lions Club. Lianawati berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar