Sabtu, 08 Oktober 2022

Nikmati Jajanan Sore di Ampel Surabaya, Deelish Gyros Roti Pita Isi Sayur & Daging



Ampel sebagai kawasan wisata religi menjadi salah satu bergeliatnya ekonomi di Surabaya Utara. Banyak toko menjual berbagai perlengkapan busana muslim, haji umroh dan sebagainya. Demikian pula berderet restoran yang menyajikan beragam menu pilihan.

Tak ketinggalan pedagang kaki lima juga menjamur di Ampel khususnya di sepanjang Jl. KH Mas Mansyur, Nyamplungan, dan sekitarnya.

Jajanan paling favorit adalah kebab, makanan khas Timur Tengah yang merakyat dengan harga terjangkau. Salah satunya produksi Deelish Kebab yang menjual aneka pilihan jajanan diantaranya; deelish gyros, deelish mc murger, deelish salad, potato beef kebab, potato chicken kebab, beef kebab, chicken kebab, mixed kebab, vegetarian kebab. Topping keju dan telur.





Deelish Kebab cukup populer di wilayah Ampel yang dijajakan dengan food truck. Deelish kebab berada di jalan Kyai Haji Mas Mansyur No.108, Nyamplungan, Surabaya. Buka pukul 6 sore hingga jam 11 malam.

Dari beragam pilihan, selain kebab, deelish gyros bisa menjadi pilihan jajan sore. Deelish gyros yakni roti pita dengan isian sayur, daging, mayonaise dan saus pedas. Jujur ya rasanya enak banget. 

Harganya masih terbilang standar yakni kisaran 18k, vegetarian kebab 13k, beef kebab dan chicken kebab 16k, salad 15k, potato beef kebab 17k, topping keju atau telur dadar 1k. 

Roti Pita atau pitta berbentuk bulat yang banyak dikonsumsi dengan berbagai masakan Timur Tengah, Mediterania, dan Balkan. 

Roti ini terkenal di Yunani, Balkan, Levant, Jazirah Arab, Semenanjung Malaya, Indonesia, dan Turki. 

Kantung udara di dalam roti pita ini untuk mengembangkan adonan. Ketika roti mendingin dan menipis, kantung udara terbentuk di bagian tengahnya, dilansir dari Wikipedia.

0 komentar:

Posting Komentar