Selasa, 15 Februari 2022

Rayakan Cap Go Meh, Yayasan Ichlas Bhakti Bagi Sembako untuk Warga Pra Sejahtera Dinoyo Tangsi



Dalam rangka perayaan Cap Go Meh,  Yayasan Ichlas Bhakti (泗水福埔同乡会迎) kembali menggelar baksos dengan membagikan sembako untuk warga pra sejahtera Dinoyo Tangsi. Baksos digelar di Balai RW Kelurahan Keputran, tepat pukul 12 siang, 15 Februari 2022.

Para lansia warga Dinoyo Tangsi dengan tertib menerima pemberian sembako dari Silvia Swie Lan (魏瑞兰) selaku Ketua Panitia dari Yayasan Ichlas Bhakti, dibantu Ketua RW 03 Zainuddin dan dihadiri langsung Lurah Keputran Harijanto. Kegiatan berlangsung cepat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Siang itu, Yayasan Ichlas Bhakti membagikan 70 paket sembako berisi; 3 kg beras, 1 kg gula, susu, teh, mie instan dan 3 macam kue kering.

Lurah Keputran Harijanto mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Ichlas Bhakti yang peduli terhadap warganya. 

Zainuddin selaku Ketua RW 03 Kelurahan Keputran melaporkan bahwa sembako yang dibagikan khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah. 

"Kebanyakan penerima paket sembako dari Yayasan Ichlas Bhakti ini adalah para janda tua dan warga tidak mampu yang tidak tersentuh bansos," ujar Zainuddin.

Silvia Swie Lan menjelaskan bahwa baksos ini merupakan rangkaian dari pemberian 1200 paket sembako yang telah dibagikan untuk warga pra sejahtera di Tambak Bayan, Gedung Setan, Panti Jompo, Panti Asuhan, Kapasan Dalam, Simpang Dukuh, Vihara, Pasukan Kuning, penderita kanker, Dusun Klopo Sidoarjo, Karang Empat, Klenteng Suka Loka, dan belakang Gereja Kristus Raja.

"Tepat di hari Cap Go Meh, kami juga memberikan angpau untuk anggota pra sejahtera Yayasan Ichlas Bhakti," terang Silvia Swie Lan (魏瑞兰) yang menjabat Ketua Dharma Wanita Yayasan Ichlas Bhakti.

"Semoga di masa-masa mendatang, kami masih bisa tetap aktif berbagi kasih. Kami merasa sangat bahagia telah diberi kesempatan untuk memberi," tutur Silvia Swie Lan (魏瑞兰)

Ketua Yayasan Ichlas Bhakti, Eddyanto Chondro Tansil (陈子忠) berharap bingkisan yang diberikan bermanfaat dan memberi kebahagiaan warga pra sejahtera. 

Baksos pembagian sembako dilaksanakan Yayasan Ichlas Bhakti dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2573 hingga Cap Go Meh. 

0 komentar:

Posting Komentar