Jumat, 20 Oktober 2023

Baksos Gabungan 5 Lions Club Surabaya Serahkan Bantuan ke YPKAI


Lions Club Internasional memiliki program 5 pilar utama pelayanan, yakni; Diabetes, Relieving The Hunger, Childhood Cancer, Vision and Environment. Pelayanan sosial ditujukan untuk masyarakat.

Baksos gabungan diselenggarakan LCS Country, LCS Intan, LCS Mutiara, LCS Onesiphorus, dan LCS Winner dengan mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI), di Jalan Dharmahusada Indah Timur Surabaya.

Kegiatan baksos dilaksanakan tepat pukul 11 siang, dihadiri President LCS Onesiporus Tapi Rumanis, President LCS Mutiara Vanessa, President LCS Intan Adri, President LCS Winner James, President LCS Country Veronika Hari Wahyuni dan para member, Jumat 13 Oktober 2023.





Veronika Hari Wahyuni President Lions Club Country menjelaskan bahwa Joint Activity “Childhood Cancer, Hunger, and Environment” dilakukan 5 Lions Club’ Surabaya dengan menyerahkan bantuan berupa; kursi taman, bak mandi, tong sampah, pempers, paket alat mandi, sembako, serta minyak goreng.

“Pemberian bantuan ini untuk anak anak penderita kanker agar mereka merasa ada yang peduli dan semangat untuk sembuh. Terutama pembina di sini juga sebagai perhatian dari Lions Club. Ini salah satu pilar yang harus dilakukan oleh Lions Club untuk penderita kanker anak. Minimal setahun sekali kami mengunjungi penderita kanker anak,” imbuh Veronika.

Bantuan diterima langsung oleh Eny pengurus YPKAI. “Kami para pengurus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentu saja bantuan ini sangat bermanfaat,” ucap Eny.

Eny juga menjelaskan bahwa saat ini 9 anak yang menghuni Rumah Singgah YPKAI. “Memang anak anak penderita kanker yang menghuni rumah singgah YPKAI berganti ganti,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, anak anak penderita kanker riang gembira menyambut kedatangan rombongan 5 Lions Club Surabaya. Mereka dengan senang hati berfoto bersama.

Sekadar diketahui YPKAI merupakan lembaga sosial yang menaruh kepedulian terhadap anak kanker yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum maupun pengobatan jalan.

YPKAI menyediakan Rumah Singgah untuk orang tua dan anak penderita kanker selama menjalani pengobatan.

0 komentar:

Posting Komentar