Jumat, 01 Maret 2024

Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya Rayakan Imlek dan Cap Go Meh 2024 di Grand City Mall


Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya (Funi Hui) 印尼泗水華裔婦女聯誼會, merayakan secara meriah Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2575, di Grand City Mall Surabaya, tepat pukul 10 siang hingga selesai, pada 27 Februari 2024.

Fanny Sidharta (施佳彷) selaku Ketua Panitia Acara melaporkan bahwa Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya banyak melakukan kegiatan sosial kemanusiaan membantu masyarakat pra sejahtera.

Di antaranya; donasi korban bencana alam, pembagian sembako, donor darah, bantuan kaki palsu untuk disabilitas pra sejahtera, dan pembagian takjil.

"Ke depan diadakan kunjungan ke panti jompo dan panti asuhan. Selain itu juga akan mengadakan kegiatan angklung, menyanyi bersama, line dance dan lain lain," jelas Fanny merupakan putri dari mendiang Suanawati Thedayu (郑欢娘) mantan ketua Funi Hui periode sebelumnya.




Demikian pula, Lindratini (廖彩珍) selaku Pelindung Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya dalam sambutannya berharap Funi Hui semakin maju dan baik untuk berikutnya.

Shi Pao Sien (施宝瑄老师) Penasihat Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya menjelaskan panjang lebar berdirinya Funi Hui. Ia pun memberi banyak wejangan kepada anggota Funi Hui agar selalu rukun bersatu di bawah kepemimpinan Merry Swanda.

Merry Swanda (林碧霞) selaku Ketua Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya menyampaikan perayaan ini dihadiri 200 anggota. 

Lebih lanjut, Merry menjelaskan bahwa Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya memiliki kegiatan sosial juga lainnya. 

"Kami bergotong royong bekerjasama guna memajukan Funi Hui dan berharap penerus lebih baik. Kegiatan Imlek dan Cap Go Meh ini melibatkan muda Funi Hui," ujar Merry mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara.

Sementara itu di tempat terpisah, Erlin Darmayanti menyampaikan tujuan diadakan perayaan Imlek dan Cap Go Meh oleh Funi Hui untuk mempererat ikatan persaudaraan anggota yang lama tidak menikmati gathering bersama.

"Selama pandemi dan sebelum diadakan pemilihan Ketua Funi Hui serasa jalan di tempat. Mulai tahun 2024 ditata kembali menjadi organisasi yang lebih tertata rapi dan melibatkan banyak anggota muda muda yang baru yang bersemangat bekerja sosial, sehingga berguna bagi masyarakat," ujar Erlin pemilik Grand City Mall.

Sepanjang acara dipandu oleh MC: Lay Hwa (梁丽华) dan Silvia Chandra (张新莲). Acara dimeriahkan tarian dari Ma Chung, Paduan Suara Ma Chung, Line Dance Perkumpulan Hwie Tiauw Ka Surabaya, penampilan beberapa jurus dari Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) pimpinan Adi Setiago, Cai Shen Ye. Acara diakhiri dengan Line Dance massal.

Cai Shen Ye membagikan angpou kepada seluruh hadirin. Demikian pula panitia acara juga membagikan angpou kepada seluruh pengisi acara setelah tampil. Para pengurus senior juga mendapatkan angpou. 

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang diselenggarakan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya sangat meriah dengan pertunjukan budaya Tionghoa, dan pembagian angpou. 

Hadirin pun mendapatkan makanan lontong cap go meh, kue, ice cream, minum, juga pemberian dari sponsor yakni shampo dan kalender. 

0 komentar:

Posting Komentar