Kamis, 02 Mei 2024

Himpunan Alumni Machung Surabaya & Huang Simphony Club Surabaya Gelar Pertemuan Persahabatan Pertunjukan Seni Budaya


Himpunan Alumni Machung Surabaya & Huang Simphony Club Surabaya Gelar Pertemuan Persahabatan Pertunjukan Seni Budaya

Himpunan Alumni Machung Surabaya bersama Huang Simphony Club Surabaya (HSC) 玛中泗水校友联谊会歌咏组  泗水黄氏歌咏组  歌唱交流演唱会
mengadakan pertemuan persahabatan, dihadiri 130 anggota, digelar di Restoran Bima Surabaya, mulai pukul 11 siang, Minggu 28 April 2024.

Pertemuan persahabatan tersebut menampilkan seni budaya, yakni; paduan suara, menyanyi solo, menari, main angklung dan biola, serta line dance.




Silvia Swie Lan (魏瑞兰) Wakil Ketua Himpunan Alumni Machung Surabaya menyampaikan pertemuan persahabatan ini baru bisa digelar setelah 4 tahun melewati pandemi Covid.

“Ini kebangkitan Himpunan Alumni Machung Surabaya untuk memulai berkegiatan, semoga ke depannya semakin bagus. Dalam pertemuan persahabatan atau Jiao Liu ini kami mengundang Huang Simphony Club Surabaya,” ujar Silvia Swie Lan dan mengucapkan terima kasih kepada Marga Huang.

Lebih lanjut Silvia Swie Lan mengatakan bahwa Himpunan Alumni Machung Surabaya rutin mengadakan latihan koor, menari, dan angklung setiap hari Selasa. Sedangkan pada hari Jumat diadakan latihan koor kecil.

Veny Meliana Wongso (Huang Mei Ing黄美英) Wakil Ketua Kesenian Marga Huang mengucapkan terima kasih telah diundang Jiao Liu dan berharap persahabatan dengan Himpunan Alumni Machung Surabaya terus langgeng.

“Kalau Jiao Liu dengan perkumpulan lain sering kami adakan. Dengan Machung baru pertama. Pertemuan persahabatan ini menambah banyak teman, wawasan, sharing dan makin mengasah bakat dalam bidang tarik suara,” ujar Huang Mei Ing

Dalam pertunjukan, kedua perkumpulan menyanyi solo secara bergantian, diiringi line dance spontan.

Selain itu juga tampil Paduan Suara dua grup. Dilanjutkan grup Machung menampilkan angklung dan biola, serta menyanyi lagu ‘Ibu Kita Kartini’. Demikian pula tarian diiringi lagu dan musik dari Machung makin memeriahkan suasana.

Ketua Marga Huang Johanes Wijaya Ng 黄宗喜, Loddy Gunadi 黄俊杰, Hadi Wijono 黄俊杰, dan jajarannya turut hadir. Demikian pula pengurus maupun anggota Himpunan Alumni Machung Surabaya yang hadir memeriahkan acara yang berakhir tepat pukul 2 siang. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar