Sabtu, 25 Mei 2024

Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya Gelar Donor Darah Peringati Waisak 2024



Tepat di Hari Peringatan Tri Suci Waisak ke 2568 Buddhist Era (BE), Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya (印尼泗水華裔婦女聯誼會) melaksanakan aksi mulia donor darah, Kamis (23/5/24).

Kegiatan diselenggarakan di Gedung Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya mulai pukul 9 pagi dan berakhi jam 3 sore ini, berhasil mendapatkan 111 bag darah dari 151 pendaftar, sisanya 40 orang dinyatakan tidak lolos.

Merry Swanda (林碧霞) selaku Ketua Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya menyampaikan target peserta donor darah sebanyak 200 orang.

"Seluruh pendonor yang lolos mendapatkan satu paket sembako berisi; beras, gula, minyak goreng, susu kental manis dan mie instan. Pendonor yang tidak lolos pun mendapat roti dan minuman," jelas Merry Swanda.

Merry berharap masyarakat bisa mendonorkan darahnya karena setetes darah sangat membantu orang lain. 

Merry pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota maupun pengurus serta Muda Mudi Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya yang telah bergotong royong guna menyukseskan acara donor darah.

Elisabeth Novy anggota Muda Mudi mengatakan donor darah telah diselenggarakan 4 kali dalam 2 tahun oleh Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya. 

"Muda Mudi Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya selalu mendukung kegiatan sosial untuk masyarakat, salah satunya donor darah ini," ujarnya.

Totok Sudarto (张国胜) selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya dan Penggerak Donor Darah Suka Rela mengapresiasi kegiatan donor darah yang rutin diselenggarakan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya.

"Donor darah ini jelas membantu stok darah di PMI. Warga umum sangat antusias mengikuti donor darah yang diselenggarakan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya. Dulu awalnya hanya 50 pendonor, kini sudah mencapai 200 pendonor," terang Totok Sudarto di sela kegiatan.

Anjar Kusuma salah satu pendonor warga Surabaya mengaku berulangkali melakukan donor darah. 

"Donor darah yang dilakukan secara rutin menyehatkan tubuh karena sel darah merah regenerasi ," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri para pengurus, anggota dan Muda Mudi Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya. 

0 komentar:

Posting Komentar