Senin, 31 Mei 2021

Nguliner di Puncak 0 KM Cemoro Kandang Ketinggian 1.800 Mdpl



Cemoro Kandang merupakan titik O KM dengan ketinggian 1.800 Mdpl. Cemoro Kandang berada di perbatasan Jateng Jatim, tepatnya di ujung timur Kabupaten Karanganyar, salah satu basecamp pendakian dan basecamp Candi Cetho.

Pemandangan di sekitar Cemoro Kandang sangat indah, tak mengherankan bila di kawasan ini kerap dipadati pengunjung, baik para pendaki maupun wisatawan yang ingin sekadar nongkrong atau berswafoto.




Di tempat itu, berderet warung kuliner yang menawarkan tempat makan sambil bercengkerama bersama keluarga maupun teman.

Salah satunya Warung Sumber Rejeki dengan suasana lesehan yang lumayan luas, berjendela terbuka terlihat pemandangan hutan, pegunungan dengan pepohonan ditambah kabut turun.



Banyak menu yang ditawarkan seperti sate landak, ayam dan kelinci plus lontong, nasi goreng, soto, mie, bakso, tahu goreng, tempe mendoan, jagung bakar, dan pisang bakar. Makanan dibandrol mulai dari 7k hingga 30k. Untuk minuman ada teh, kopi, susu, jahe, wedang uwuh dan sebagainya mulai 4k hingga 8k.



Pas weekend sangat ramai pengunjung. Saat malam hari tempat kuliner tetap buka. Tentu saja pemandangan indah tidak nampak hanya hawa dingin menusuk tulang. Memang kalau kemari paling suka saat pagi hingga sore menjelang. 

0 komentar:

Posting Komentar