Rabu, 06 Oktober 2021

Inovasi Usaha Pawon Coffee Berkonsep Take Away Bertahan di Tengah Pandemi



Kopi Indonesia diakui dunia karena citra rasa. Kopi pun menjadi salah satu tumpuan  di bidang usaha kuliner. Walau pandemi memperpuruk perekonomian, namun bagi sebagian orang tetap optimis mencoba berinovasi di saat sulit. 

Seperti yang dilakukan Herland Soebandono (35 thn) yang membuka usaha Pawon Coffee berkonsep take away (bawa pulang).

Setelah mendirikan Pawon Coffee and Resto di Bojonegoro pada 2014, kemudian terdampak pandemi, sehingga 21 karyawan kini tinggal 8 orang, Herland pun mencoba peruntungan di tempat kelahirannya, Gresik.





"Saya mendirikan Pawon Coffee di Gresik ini memang berkonsep take away karena cocok dengan masyarakat urban untuk bekal beraktivitas di kantor biar saat kerja tidak mengantuk," ujar ayah dua anak ini.

Pawon Coffee  terletak di perumahan PPS Gresik ini terbilang ramai dan disukai masyarakat. "Saya buka usaha ini pada Januari 2020, kemudian terjadi pandemi tapi tetap bertahan hingga kini," imbuhnya.

Herland mengakui membuka usaha kopi, karena memiliki misi agar kopi Indonesia makin disukai masyarakat. Sebab, Herland prihatin dengan kopi yang diekspor ke luar negeri, kemudian dikembalikan lagi ke tanah air dengan brand luar.

"Indonesia kaya jenis kopi. Makanya kopi yang saya jual diambil dari hasil tanaman kopi petani lokal, kemudian disajikan dengan resep ala Pawon Coffee. Demikian pula dengan minuman coklat yang kami sajikan. Diambil dari asli buah cacao yang diroasting medium juga dengan resep ala Pawon Coffee yang berbeda, bukan coklat bubuk siap pakai," jelas Herland.

Memang rasa minuman kopi maupun coklat yang disajikan Pawon Coffee sangat juara, harga pun terbilang masih ramah di kantong, dibandrol mulai dari 8 hingga 16 ribu rupiah. Bila tidak sempat membeli bisa melalui online baik Gofood, Grabfood dan Shopee Food. Bahkan untuk pembayaran di tempat juga bisa non tunai. (Aira)

Pawon Coffee Gresik (take away):
•Halaman Alfamidi Safir Raya Perumahan PPS Gresik
•Jl. Kalimanatan 127, GKB Gresik, (Samping suka kepinting)
Pawon Coffee and Resto
Jln. Basuki Rahmat no 57 Bojonegoro

0 komentar:

Posting Komentar