Minggu, 07 November 2021

'Christo Mango' Gandeng Petani Tawarkan Mangga Harum Manis Kualitas Ekspor



Mengingat masa pandemi banyak pelaku UMKM mengalami kemerosotan hingga gulung tikar termasuk petani mangga. Chen Maria pelaku UKM pemilik brand “Christo Mango” asal Surabaya ini tergerak menggandeng seluruh petani mangga di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, untuk bersinergi memajukan perekonomian daerah. 

“Kita ingin bisa sama-sama bangkit. Usaha kita bisa berkembang maju dan para petani juga bisa terus bercocok tanam buah mangga,” kata wanita ramah yang akrab disapa Chen saat dijumpai di sentra produksi “Christo Mango” Surabaya, Kamis, (04/11/21) lalu.

Dipilihnya mangga jenis Harum Manis atau mangga alpukat dari petani Bangil, karena memiliki tekstur buah yang harum dan manis. Bahkan mangga ini dipetik langsung dari pohon saat umurnya sudah cukup dan siap dikonsumsi, sehingga, menambah kenikmatan rasa.

“Menariknya lagi dari mangga Harum Manis ini adalah meskipun sudah masak tapi  warna kulit buah mangga tetap hijau. Dan, mangga ini tidak saja enak dikonsumsi langsung tapi juga sangat cocok digunakan untuk jus dan campuran dessert,” imbuhnya.

Christo Mango selalu menghadirkan buah mangga berkualitas ekspor yang dipetik dan masak pohon setiap hari. Dimana, para petani mangga di Bangil Pasuruan Jawa Timur sekali panen dalam setahun 3-4 bulan, antara Agustus hingga November.

“Kami bisa mengambil buah mangga hingga 1 ton lebih setiap hari secara bertahap. Sedangkan, untuk cover area pelanggan sudah mencapai hampir diseluruh wilayah Jawa dan beberapa luar pulau,” tandasnaya.

Christo Mango pun memiliki pelanggan tetap di Honggong dan Singapura. Menurut mereka rasa buah mangga lokal Harum Manis Christo Mango berbeda dari buah mangga lainnya. 

Bagi pecinta buah mangga yang ingin merasakan sensasi nikmatnya Christo Mango masak pohon bisa menghubungi reseller terdekat di kota kota besar di Indonesia atau bisa via online dan marketplace.

Harga Christo Mango Super dibandrol per 5 kg IDR 250.000 dan per 10 kg IDR 500.000 berisi kurang lebih 18-20 buah. Sedangkan, Christo Mango Grade A per 5 Kg IDR 235.000 dan per 10 Kg IDR 470.000 berisi kurang lebih 24-26 buah.

0 komentar:

Posting Komentar