Jumat, 03 Februari 2023

Dari Balik Jendela Kereta, Kagum Melihat Kemegahan Masjid Sheikh Zayed Solo


Terkejut dan senang, melihat pemandangan yang berbeda, saat naik kereta api dari Surabaya menuju Solo dan sebaliknya. 

Yup, dari balik jendela melihat kemegahan Masjid Sheikh Zayed Solo yang diresmikan Presiden Jokowi bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan, pada 14 November 2022.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo adalah simbol persahabatan Indonesia dengan UEA. Konon, ornamen masjid dibuat mirip Sheikh Zayed Mosque di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA). 

Masjid yang dibangun di atas lahan seluas 3 hektar, di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Desember 2020.





Kembali lagi ke kereta, di mana perjalanan menggunakan kereta api menjadi salah satu favorit masyarakat. 

Kali ini menempuh perjalanan dari Stasiun Gubeng Baru menuju Stasiun Solo Balapan. Stasiun Gubeng Baru yang luas dan nyaman. 

Berjajar Tempat kuliner yang bisa dipilih, untuk menunggu kereta datang. Beragam mulai dari aneka nasi, kopi, roti, juga mini market.

Kali ini sengaja memilih naik KA Sancaka kelas eksekutif. Perjalanan ditempuh sekitar 3 jam 12 menit, dengan pemandangan alam persawahan yang asri. Hingga sampailah di Stasiun Solo Balapan. 

Hanya sehari di Solo, lalu kembali ke Surabaya naik KA Ranggajati pilih kelas eksekutif. Ada dua kelas pilihan bisnis dan eksekutif. Menempuh perjalanan kurang dari 4 jam. 

Saat perjalanan, kembali melihat kemegahan Masjid Sheikh Zayed.

0 komentar:

Posting Komentar