Minggu, 25 Juni 2023

Delegasi Kota Luoyang Kunjungi Perkumpulan HTK Surabaya, Promosikan Konferensi Hakka Sedunia ke-33


Delegasi Pemkot Luoyang, Provinsi Henan, Tiongkok, melakukan kunjungan ke Kantor Perkumpulan Hwie Tiauw Ka, di Jl. Slompretan no 58 Surabaya, tepat pukul 4 sore, pada Rabu 21 Juni 2022.

Rombongan dipimpin langsung Mr. Wei Xianfeng Wakil Wali Kota Luoyang. 

Adapun rombongan pejabat yang turut hadir di antaranya; Mr. Luo Kezhen Sekretaris Jenderal Pemerintah Rakyat Kota Luoyang, Mr. Huayang Ketua Federasi Tionghoa Perantauan Luoyang, Mr. Cai Zhi Wakil Direktur Kantor Urusan Luar Negeri Pemerintah Kota Luoyang, Mr. Lu Yi Wakil Direktur Kebudayaan, Radio, Televisi dan Biro Pariwisata Luoyang, Mr. Liu Tao Sekretaris Jenderal Federasi Tionghoa Perantauan Luoyang, Dato' Deng Fuyan Wakil Presiden Eksekutif Federasi Asosiasi Hakka dan Chongzheng Global, Ketua Asosiasi Hakka Sandakan, Malaysia.


Maksud kedatangan delegasi ini untuk mempromosikan Konferensi Hakka se-dunia ke-33 yang akan diselenggarakan di Kota Luoyang tahun 2024.

Seluruh pengurus menyambut hangat kedatangan delegasi Pemkot Luoyang. 

Alie Handojo Ketua Kehormatan Perkumpulan HTK mengatakan,"Mereka mengundang kami untuk menghadiri konferensi tersebut."

Ali Handojo dan Benny Syaiful selaku Ketua Kehormatan Perkumpulan HTK memberikan penjelasan tentang sejarah berdirinya perkumpulan yang berusia lebih dari 200 tahun.

Elisa Christina Ketua Pelaksana Harian HTK mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Pemkot Loyang yang berkunjung ke Perkumpulan HTK Surabaya.

Elisa lantas menjelaskan peran beberapa devisi serta tugasnya, di perkumpulan HTK. 





"Perkumpulan HTK tak hanya peduli kepada anggota tapi juga masyarakat sekitar dengan membagikan paket bingkisan saat Idul Fitri. Juga mengunjungi panti jompo, dan panti asuhan. Menggelar donor darah membantu PMI setiap 3 bulan sekali, dan pemeriksaan kesehatan murah setiap 6 bulan sekali," jelas Elisa.

Selain itu, Perkumpulan HTK juga turut membantu Pemerintah Kota Surabaya dengan berpartisipasi dalam penanggulangan Pandemi Covid-19. 

Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kelas Hakka online dua kali seminggu sejak tahun 2021, dan sebagainya.

Perkumpulan HTK aktif melakukan persahabatan dan pertukaran dengan Hakka seluruh Indonesia. Menjalin kerja sama dengan komunitas Hakka di luar negeri.

Mr. Wei Xianfeng Wakil Wali Kota Luoyang dalam sambutannya menyampaikan sangat senang bisa datang ke Perkumpulan HTK. Serta mengucapkan terima kasih dan terharu dengan penyambutan para pengurus yang ramah dan memberikan jamuan.

Wakil Wali Kota berharap dapat selalu membawa budaya Hakka ke HeLuo. Ia meminta dukungan sekaligus mengundang Perkumpulan HTK Surabaya untuk menghadiri Konferensi Hakka se-dunia di Kota Luoyang.

Dalam acara tersebut, diputar video Perkumpulan HTK dari masa ke masa. Selanjutnya, pengurus memberikan kenang-kenangan kepada Wakil Wali Kota Luoyang, demikian sebaliknya. Acara pun diakhiri dengan foto bersama.

Adapun pengurus HTK yang hadir di antaranya; Lee Soo Jin Ketua Eksekutif, Zeng Fangmei Wakil Devisi Pemuda, Li Hanxiong Ketua Kehormatan, Yu Siwan, Lai Jiexian Wakil Devisi Kesejahteraan, Zhang Qiuwen Ketua Devisi Penghubung, Kong Qilan Wakil Devisi Kesejahteraan, Li Weiling Wakil Ketua, Huang Fenpeng Ketua Kehormatan, Yu Meilian Ketua Kehormatan, Qiu Sihua Wakil Ketua, Gu Qunyan Wakil Devisi Wanita, Guo Xianrong Wakil Ketua, Zhou Juying Wakil Devisi Penghubung, Pan Demi Wakil Devisi Wanita, Huang Deming Wakil Ketua, Chen Caixia Wakil Devisi Wanita, Gu Xuesheng Wakil Ketua, Ku Baoji Ketua Kehormatan, Gu Shenlian Ketua Kehormatan, Gu Shenlian, Gu Qiuxia Wakil Devisi Wanita, Yang Jinying Wakil Devisi Kesejahteraan, Gu Xialian dan Su Shaorong dari Devisi Pengawasan. 

0 komentar:

Posting Komentar