Sabtu, 29 Juli 2023

Turnamen Tenis Meja Cheng Hoo Cup I 2023 Diikuti Ratusan Peserta dari Sabang - Merauke


Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) menggelar Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Cheng Hoo Cup I, dari tanggal 28 Juli hingga 1 Agustus 2023 di GOR Tenis Meja Dispora Jatim. Ratusan peserta dari Sabang sampai Merauke mengikuti kejuaraan ini dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kejuaraan dibuka langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, dan Alim Markus MH, dengan main pingpong di arena, tepat pukul 9 pagi, 28 Juli 2023. 

Bambang Udi Ukoro selaku Ketua Panitia melaporkan Jumlah total peserta sebanyak 521 orang yang terdiri dari 233 kadet dan
288 orang umum. 

Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Surabaya, Jakarta, Semarang, Bandung, Solo, Kaltim, Papua Barat, NTT, Sulawesi Selatan, Madura, Lampung, Denpasar, Riau, Kudus, Kediri, Makasar, Kalsel.

"Semoga acara ini berlangsung dengan sukses dan bermanfaat bagi kita semua," harap Bambang Udi Ukoro.



Sutiono Adi Tjandra Dewan Pengawas YHMCHI & Penanggung Jawab Penyelenggara Turnamen Tenis Meja Cheng Hoo Cup I/2023 menambahkan, adapun kelas pertandingan sebagai berikut :
1. Beregu Non PON 2024 dan Divisi 5 se Jatim (1 Tim)
2. Tunggal Umum Putra Non PON 2016 Nasional
3. Tunggal Divisi 5 keatas U35 se Jatim
4. Tunggal Eksekutif A Undangan Khusus
5. Tunggal Eksekutif B se Jawa Timur dan Undangan (Non Atlet PON)
6. Beregu Kadet Duo Campuran Nasional
7. Tunggal Kadet Putra Nasional
8. Tunggal Kadet Putri Nasional

"Pendaftaran Turnamen ini telah dimulai sejak akhir Mei sampai dengan hari Rabu 26 Juli 2023," jelasnya.

Pada kesempatan H. Abdullah Nurawi Ketua YHMCHI mengatakan bahwa Turnamen Tenis Meja Cheng Hoo Cup I tingkat nasional ini diikuti dari usia 17 hingga 70 tahun ke atas. 

"Kami berharap turnamen tenis meja tingkat nasional ini nantinya menjadi tingkat dunia. Selain itu juga menjadi wadah anak anak muda penggemar tenis meja untuk meraih prestasi," jelas Nurawi.

Nurawi menginformasikan bahwa pada 23 Juli kemarin telah melaksanakan pembukaan Kejuaraan Bola Basket Cheng Hoo Cup tingkat internasional diikuti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina dan Vietnam.

Pada kesempatan itu, Nurawi mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Alim Markus, seluruh donatur, para atlet peserta, panitia dan lain lain yang telah mendukung terselenggaranya Turnamen Tenis Meja Cheng Hoo Cup I.

Sementara itu, dalam sambutannya Akhmad Jazuli Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, menyampaikan bahwa Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sangat mendukung Turnamen Tenis Meja Cheng Hoo Cup I.

Alim Markus Presiden Direktur Maspion Group menyampaikan mengapresiasi YHMCHI yang dipelopori HMY Bambang Sujanto pendiri Masjid Cheng Hoo yang aktif menyelenggarakan kegiatan olahraga. 

"25 tahun lalu saya mengalami stroke dengan tekun saya berolahraga ping pong ini. Setiap hari saya melakukan ping pong.Tiada hari tanpa olahraga tenis meja," ucap Alim Markus yang memberi dukungan penuh kepada para atlet yang siap mengikuti kejuaraan ini.

Mr. Xu Yong Konjen RRT di Surabaya yang dalam sambutannya juga memberikan dukungan kepada seluruh peserta kejuaraan tenis meja Cheng Hoo Cup. 

"Tenis meja merupakan olahraga nasional yang sangat populer. Saya gembira melihat para peserta mengikuti turnamen ini. Saya berharap para peserta dapat bertanding dan semoga kejuaraan Tenis Meja Cheng Hoo Cup I berjalan sukses," ujar Mr. Xu Yong.

Indah Kurnia Anggota DPR RI Komisi XI mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta turnamen dengan sportif.

Pembukaan dimeriahkan penampilan Barongsai, Paduan Suara Cheng Hoo dan Duta Taichi Indonesia.

Oei Tjing Yen salah satu panitia juga Humas PITI Surabaya mengungkapkan bahwa kegiatan dihadiri para pengurus YHMCHI, PITI Jatim, PITI Surabaya, pengusaha, atlet, donatur dan lain lain.

Adapun sponsor dalam turnamen ini di antaranya; Kita Group, Maspion Group, Duta Taichi Indonesia, Vaza, Donic, Ama, Pro Em1, HMY Bambang Sujanto, Alim Markus, Panji Sanjaya, Johan Wijaya, Sutiono Adi Tjandra, Irwan Haryanto, H.A. Nurawi, Rasid Harsono, Peter Layardi, Antonius P, Budi Haryono, William Timotius, Edwin Suryalaksana, Djuana S, Mintarso Hidayat, Sanjaya Utomo, David Indra Prayitna, Tek Yung, Budi Soetio, Bank Jatim, Toni Liono, Ationg Palu, Tek Seng, Bank Mandiri, Irwan, Tat Ping dan Handoyo. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar