Jumat, 11 Agustus 2023

LKP Pusat Bahasa Tionghoa PA CHHS Surabaya & PMTS Jalin Kerjasama Kembangkan Budaya & Bahasa Tionghoa


Pusat Bahasa Tionghoa PA CHHS Surabaya dengan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS) melakukan MoU kerjasama pengembangan budaya dan bahasa Tionghoa.

MoU ditandatangani langsung oleh Njo Winyoto Gunawan selaku Ketua Koordinator PMTS, Ivan Arista Ketua Koordinator Muda Mudi PMTS, Ayunda Royani Kepala Sekolah LKP Pusat Bahasa Tionghoa PA CHHS Surabaya dan Rena Hartati Wakil Ketua Bidang Kursus Bahasa Mandarin dan Kesenian Perhimpunan Alumni Sekolah Menengah Tionghoa (PA CHHS).





Penandatanganan MoU disaksikan langsung ratusan murid, wali murid, pengurus PA CHHS, bertepatan dengan acara Pemberian Penghargaan Kompetisi Akademik LKP Pusat Bahasa Tionghoa PA CHHS Surabaya, pukul 11 siang, di Grand Ballroom The Liza Leedon Hotel & Suite Surabaya.

Ivan Arista Sukuwandono Ketua Koordinator Muda Mudi Paguyuban Masyarakat Tionghoa menyampaikan  kerjasama kedua belah pihak, karena memiliki visi misi yang sama. 

"Kita harus mengembangkan budaya dan bahasa Tionghoa ke masyarakat. Semoga kerjasama ini membawa manfaat positif. Bahasa Tionghoa sudah menjadi bahasa internasional yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bagi yang berminat kursus bahasa Tionghoa, bisa menghubungi Instagram Muda Mudi PMTS," jelas Ivan di sela acara. 

Masih keterangan Ivan, bahwa kerjasama ini merupakan gagasan dari Ketua PMTS Njo Winyoto Gunawan dan Rasmono Sudarjo Sekretaris PMTS.

Kegiatan Kelas Kursus Bahasa Mandarin akan dimulai pada 14 Agustus hingga 13 November 2023, secara online, setiap Senin dan Kamis pukul 19.00 -20.30 WIB.

Ayunda Royani Kepala Sekolah LKP Pusat Bahasa Tionghoa PA CHHS Surabaya menyambut baik kerjasama ini. Demikian pula Rena Hartati juga sangat optimis dengan kerjasama pengembangan bahasa Tionghoa untuk lebih dikenal masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus muda mudi PMTS lainnya, salah satunya Oei Tjing Yen. 

0 komentar:

Posting Komentar