Kamis, 23 November 2023

Golden Reunion 50 Tahun SMA Petra 1 Siang Angkatan 1973, Hadirkan Para Guru


SMA Petra 1 Siang Angkatan 1973 menggelar Golden Reunion 50 Tahun bersama Angkatan 1972 dan 1974, di Hotel JW Marriot Surabaya, pada 16 November 2023 kemarin.

Golden Reunion dihadiri 200 alumni dari Surabaya, Solo, Jakarta, dan kota lain, juga datang dari Australia, Amerika, maupun Belanda.

Turut hadir 4 guru, yakni; Bapak Adi Sutrisno Guru Olahraga, Bapak Janur Guru Kimia, Bapak Sumantri Guru Menggambar dan Ibu Liem King Nio  Guru Bahasa Inggris.

Herman selaku Ketua Panitia menyampaikan selamat datang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang hadir, juga para guru yang telah meluangkan waktunya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur, dan teman teman panitia yang sudah bekerja tanpa mengenal lelah, sehingga acara Golden Reunion terlaksana," ujarnya.

"Tak terasa sudah 50 tahun berlalu, semenjak kita duduk bersama di bangku SMA Petra. Kini saatnya kita berjumpa, melepas rindu, serta saling bertegur sapa, dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru," imbuhnya.

Herman juga menginformasikan bahwa pertanggung jawaban pemasukan dan pengeluaran keuangan dilaporkan melalui group WhatsApp setelah acara berakhir. 

"Semoga acara ini berjalan lancar, meriah dan penuh sukacita. Mari kita menikmati bersama-sama, segenap rangkaian acara pada malam hari ini, Tuhan memberkati kita semua," pungkasnya.

Acara dimulai tepat pukul 6 sore hingga selesai. Doa pembuka dipimpin oleh Pendeta Freddy Riva (angkatan 72) yang datang dari Solo.

Sepanjang acara dimeriahkan dengan tampilan lagu lagu yang dibawakan para alumni secara bergantian. 

Panitia dari Angkatan 1973 yang mengenakan baju nuansa putih ini turut memeriahkan acara dengan menyumbangkan suara emasnya. Grup panitia menyanyikan lagu berjudul Anak Sekolah, Marilah Kemari dan Getuk, diiringi musik band Benny.

Sementara itu, Liang Li Hua dari angkatan 1974 memperlihatkan kebolehannya memainkan Chen Style Taiji Kipas jurus 24 di atas panggung.

Luo Hui Lan alumni angkatan 73 yang datang jauh dari USA juga menyumbangkan lagu, sehingga suasana makin semarak.

Acara Golden Reunion sangat berkesan bagi para alumni yang tentunya berharap bisa berkumpul kembali, bertemu kangen, berjabat erat, berpelukan, dan menceritakan masa indah di sekolah kala itu. 

"Hampir seluruh alumni mengaku senang bisa menghadiri reuni yang tak terlupakan ini, karena baru bertemu 50 tahun," ujar Alice alumni 73.

Pada akhir acara, pihak panitia memberikan hadiah doorprize yang diundi. Sebanyak 165 bingkisan doorprize tersebut merupakan sumbangan dari para alumni.

Adapun Panitia Golden Reunion Petra 1 Siang Angkatan 73 adalah; Ketua Herman, Sekretaris Alice, Bendahara Ermin dan Liang Li Hua seksi acara. 

Sejarah SMA Kristen Petra 1

Didirikan pada September 1951 di Jalan Embong Wungu No. 2, Surabaya. Dibuka bersamaan dengan SMP Kristen Petra 1, dengan 2 rombongan belajar/kelas, 55 siswa untuk SMP. Sedangkan untuk jenjang SMA, diterima 3 rombongan belajar/kelas, 109 siswa.

Setelah SMA berjalan delapan tahun, peminat yang masuk jenjang SMA bertambah besar, sehingga pada tahun 1959, SMA Kristen Petra 1 pindah ke Jalan Kalianyar No. 43, Surabaya. Pada tahun 1985, SMA Kristen Petra 1 terakreditasi dengan status “Diakui”.

Perkembangan SMA Kristen Petra 1 semakin pesat. Pada tahun 1991, pindah lagi menempati lahan yang lebih luas di Jalan Mayjen. H.R. Mohamad Kav. 808, Surabaya.

Dengan berkembangnya wilayah Surabaya barat, siswa yang ingin masuk di SMA Kristen Petra 1 semakin tidak tertampung. 

Untuk itu, pada tahun ajaran baru, bulan Juli 2004, SMA Kristen Petra 1 pindah lagi menempati lahan yang lebih luas lagi di Jalan Lingkar Dalam Barat Perum. Graha Famili, Surabaya. Pada tahun 2004, sekolah terakreditasi dengan status “Terakreditasi A”. 

0 komentar:

Posting Komentar