Rabu, 03 Januari 2024

Izzul Latuconsina Bertekad Populerkan Masakan Maluku ke Mancanegara


Beberapa masakan Nusantara telah mendunia karena rasanya yang cocok di lidah semua orang, sebut saja Rendang Padang, Soto, Gado Gado dan sebagainya.

Izzul Latuconsina selaku Founder RM Khas Maluku by Dapur Fizzul Internasional bertekad mempopulerkan masakan khas Maluku ke Mancanegara.

"Banyak dari orang timur yang merantau ke Pulau Jawa, dan seluruh Indonesia. Mereka merindukan makanan Maluku, lalu kita coba mendirikan Rumah Makan ini," ujarnya.



"Alhamdulillah, respon positif dari teman-teman dan pelanggan, bukan hanya dari orang timur saja, tapi orang Jawa Sumatera dan Kalimantan semua suka," ucapnya.

Rumah Makan Khas Maluku by Dapur Fizzul Internasional buka pertamakali di Jakarta tepatnya di Jl. Raya Ceger No 5 Jakarta Timur pada bulan Oktober kemarin.

Fizzul pun berharap makanan Maluku mendunia dikenal masyarakat dunia.

Izzul Latuconsina menginformasikan bahwa semua bahan makanan di RM Khas Maluku by Dapur Fizzul Internasional selain fresh juga didatangkan langsung dari Maluku. 

"Ikannya dari Banda Neira Pulau Maluku. Demikian pula rempah rempah bumbunya," jelas pemilik nama asli M. Mujaddid Izzul Ummah Mualo yang saat ini berdomisili di Jombang.

Juru masaknya adalah sang mama Nandra Latuconsina, sehingga resep warisan leluhur tersebut terjaga keaslian rasanya.

Lebih lanjut, Izzul menyampaikan bahwa Dapur Fizzul adalah gabungan namanya dan sang kakak, yakni Firdaus dan Izzul.

Juga penambahan kata internasional agar makanan khas Maluku itu mendunia. 




"Baru baru ini, kami mendapat undangan dari Universitas Indonesia untuk menjamu tamu mancanegara dengan hidangan makanan khas Maluku," terangnya. 

0 komentar:

Posting Komentar