Minggu, 26 Januari 2020

Doa Bersama 500 Anak Yatim & Dhuafa Sambut Imlek 2571


Menjadi agenda rutin dan tradisi di Masjid Cheng Hoo Surabaya setiap perayaan Imlek mengadakan santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

Pada perayaan Imlek 2020/2571, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Jatim mengadakan doa bersama. Sekaligus memberikan santunan untuk 500 anak yatim dan dhuafa. Acara dimeriahkan pertunjukkan barongsai.

Seluruh hadirin melantunkan sholawat kepada Rasulullah SAW dan doa bersama agar masyarakat serta bangsa Indonesia senantiasa aman damai sentausa. Allah SWT memberikan hidayah, kebahagiaan, kemakmuran, dan kesuksesan.

Dalam acara itu digelar pula donor darah dan pengobatan terapi gratis.

Baca Juga : Yayasan HM Cheng Hoo Indonesia - PITI Jatim Bersama Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya Distribusikan 2.160 Paket Sembako Tahap Kedua

Seluruh anak yatim dan dhuafa setelah mengikuti serangkaian acara mendapatkan  kupon makan gratis dari pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya. Mereka bebas memilih makanan yang disediakan pada deretan bazaar.
 Tentu saja membuat anak yatim dan dhuafa sumringah. Karena hari itu mereka serasa dimanjakan. 

Tahun Baru Imlek bukan perayaan agama tapi hanya tradisi yang sudah ada sejak 2571 tahun lalu, jelas Liem Ou Yen Koordinator Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya. Liem Ou Yen mengatakan setiap Imlek selalu dibagikan amplop merah pertanda kesuksesan untuk anak-anak muda.

Abdullah Nurawi Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia mengucapkan selamat tahun baru semoga panjang usia sukses dan sehat selalu. 

Demikian pula Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Haryanto Satryo yang meminta semuanya selalu bersemangat menyambut Tahun Baru Imlek. 

Masjid Cheng Hoo Surabaya beralamat di Jalan Gading no 2 Surabaya. Sebagai masjid pertama di Indonesia dan dunia yang menggunakan nama Muhammad Cheng Hoo yang digagas dan didirikan HMY Bambang Sujanto.

1 komentar: