Sabtu, 11 Januari 2020

Nongkrong Sembari Nikmati Lalu Lalang Kapal di Surabaya North Quay

Sejak dibuka pada Februari 2016, Surabaya North Quay (SNQ) berlokasi di Tanjung Perak berada di lantai dua dan tiga Gedung Terminal Gapura Surya Nusantara, menjadi jujugan menarik bagi wisatawan.

Pemandangan yang disajikan selain lalu lalang kapal nusantara di Selat Madura juga kedatangan kapal pesiar internasional yang sengaja singgah dengan jadwal tertentu. Jadwal kapal pesiar bisa melihat di Instagram Sparkling Surabaya. 

Momen kedatangan kapal pesiar dimanfaatkan pengunjung dengan mengambil gambar. Biasanya kapal pesiar internasional yang datang akan disambut dengan tarian kesenian daerah.

Selain itu pengunjung bisa berbelanja kerajinan produksi dari Usaha Kecil Menengah (UKM), maupun menikmati kuliner yang ada di lantai tiga. Makanan khas seperti soto, bakso, lontong balap, dan sebagainya. Juga bisa ngopi maupun mencicipi aneka minuman buah. Harga makanan kurang lebih diatas 20 ribuan. Bisa bayar pakai OVO maupun Gopay yang ada cashbacknya.

Awal dibukanya SNQ tidak hanya sebagai tempat wisata dan menyambut wisatawan asing yang turun dari kapal pesiar, tapi menunjang kelangsungan pengusaha UKM binaan Pelindo III.

Tiket masuk SNQ sebesar 10K, parkir masuk motor 5K dan parkir mobil 7.5K. SNQ yang berada di ujung Surabaya mudah dijangkau dengan bus kota maupun angkot. Dari Bandara Juanda bisa langsung naik taksi atau naik bus bandara turun Terminal Bungurasih, lalu oper bus kota jurusan Tanjung Perak, lebih murah, tentunya. 

Di sebelah SNQ terdapat pasar tradisional tempat turun bus kota maupun angkot. Jalan sedikit sudah sampai. SNQ buka mulai pukul 10 pagi hingga jam 8 malam. Untuk berita terupdate lihat di google. Jika tidak yakin jalan yang ditempuh, lihat di google map.




0 komentar:

Posting Komentar