Jumat, 14 Februari 2020

Saatnya Makan Besar di Parade Kuliner Petjinan Surabaya


Parade Petjinan Surabaya 2020 digelar ketigakalinya di atrium ITC Mega Grosir Surabaya dari kerjasama apik antara She Radio dan Majalah SCG didukung Pemkot Surabaya, tentunya.

Parade Kuliner Petjinan Surabaya masih dalam rangka perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2571. Sebanyak 34 tenant makanan meramaikan parade kuliner dan dijamin kehalalnya. 

Ratusan masyarakat datang sekedar mencicipi aneka kuliner yang dijajakan dari 4 sampai 9 Februari 2020. Suguhan khas petjinan seperti bakcang, siomay goreng, bakso goreng, mie, dimsum dan sebagainya tersedia.

Anisa salah satu pengunjung sengaja memilih menu Yakisoba Beef dari Teppan Station. Chef langsung demo memasak ditempat dan bisa disaksikan. Mie dan sayuran diberi bumbu, lalu ditambahkan daging. Memasaknya lebih mirip para penjual makanan jalanan ala Jepang. Memasaknya pun tak menunggu waktu lama hanya beberapa menitan. 


"Harganya tidak mahal semangkuk hanya 25K, rasanya mantulll," ujar karyawan swasta yang mampir ke Parade Kuliner Petjinan Surabaya setelah pulang kerja. Menurutnya makanan chinese sangat populer di lidah dan menjadi masakan rumahan.

Tak hanya Anisa, Hilda pun memilih Mie Evan dengan rasa asin dan pedas tambahan topping ayam atau daging sapi. "Rasanya ngangenin banget," ujarnya.

Selama acara berlangsung para pecinta kuliner mendapat suguhan hiburan musik, atraksi barongsai, lomba makan dan badai angpou. Jika belum berkesempatan datang ke Parade Kuliner Petjinan Surabaya, tunggu tahun depan ya. Pasti lebih seru.




0 komentar:

Posting Komentar