Sabtu, 15 Februari 2020

Plaza Surabaya Mall Legendaris Tetap Eksis




Puluhan mall tersebar di semua wilayah di Surabaya. Salah satu yang legendaris adalah Plaza Surabaya, dulunya Delta Plaza yang dibangun tahun 80 an.

Plaza Surabaya berada di Jalan Pemuda termasuk kawasan jantung kota. Tak jauh dari Plaza Surabaya hanya beberapa meter, bangunan megah WTC dan Surabaya Suites Hotel.

Plaza Surabaya hingga kini masih eksis dan tidak sepi pengunjung. Tenant besar seperti Matahari berada di lantai dua, sedangkan lantai satu dipenuhi tenant kuliner populer seperti Mc Donald, Burger King, Starbuck, Yoshinoya, dan sebagainya.

Para pecinta kuliner dapat memilih menu makanan yang disukai bahkan bisa menikmati hidangan di meja kursi di luar mall, sambil melihat pemandangan keramaian jalanan kota.

Makan tidak harus mahal boleh memilih di pusat jajanan atau pujasera yang berada di samping mall. Tersedia nasi padang, penyetan dan masih banyak lagi menu pilihan. 

Atau kalau mencoba menu Asia bisa ke Restoran Raa Cha yang menyediakan aneka masakan Thailand.

Di lantai 5 terdapat Restoran Kowloon yang terkenal dengan Chinese Foodnya. Restoran tersebut kerap menjadi tempat menggelar beragam acara karena daya tampung ruang mencapai 1000 orang.

Atrium seringkali digunakan untuk pameran atau kegiatan. Pada hari biasa menjadi pusat penjualan busana muslim, batik dan sebagainya. Hampir semua barang yang dijual tenant di Plaza Surabaya harganya terjangkau.

Lalu benarkan Plaza Surabaya angker? Sejauh ini hanya beredar cerita mistis, namun benar tidaknya, hingga kini mall tersebut tetap ramai pengunjung. 

Plaza Surabaya dibangun di atas lahan  Rumah Sakit Simpang. Pada awal berdiri bernama Centrale Burgerlijke Ziekeninrichting dibangun tahun 1808, atas perintah Gubernur Jenderal Daendels, dikhususkan untuk pasien militer. Namun akhirnya juga melayani warga Surabaya dan Jatim.

Seringnya saya ke Plaza Surabaya selain ada kerjaan juga kongkow bersama kawan sekedar makan dan belanja. Diskusi menarik berbagai hal tanpa ada batasan waktu. Namun tiba waktu sholat, kami pun menuju musholla di lantai dua sebelah parkiran. Cukup nyaman sholat di sana karena ber-ac.

Bila ke Kota Buaya jangan lupa mampir ke Plaza Surabaya ya guys...



0 komentar:

Posting Komentar