Rabu, 20 Mei 2020

PEDULI COVID-19 IKASMASABAYA BAGI SEMBAKO UNTUK ALUMNI TERDAMPAK

Ikasmasabaya bagi sembako

Ikasmasabaya kembali menggelar bakti sosial pada Rabu, 20 Mei 2020 pukul 12.00-14.00 yakni pembagian sembako untuk alumni di aula SMA 1 Surabaya. Dilanjutkan pukul 14.30-selesai, pembagian Sego Buko, dengan titik kumpul di SMAN 1 Surabaya.

Tujuannya baksos membangun kepedulian antar Alumni dengan Pemberian Sembako bagi alumni kurang mampu atau terdampak Covid-19. Juga pelaksanaan Pemberian Nasi untuk Berbuka Puasa atau Program Sego Buko yang sudah berjalan 4 tahun. Pembagian Sego Buko dimulai 24 April sampai 20 Mei, setiap harinya dibagikan sebanyak 500 nasi kotak bagi warga kota Surabaya, terang Ketua Devisi Sosbud & Orgs, Ikasmasabaya, Bambang Udi Ukoro.

"Pelaksanaan kegiatan selain terjalin tali silaturrahim antar alumni, namun tetap memperhatikan Protokol Pencegahan Covid-19," imbuh Bambang Udi Ukoro.

Ikasmasabaya bagi sembako & uang

Ketua Umum Ikasmasabaya M. Maskur mengatakan setiap Ramadan rutin menggelar baksos pemberian takjil dan beberapa kali mengadakan potong rambut gratis untuk umum. 

"Khusus tahun ini dibagikan sembako dari Ikasmasabaya untuk alumni yang terdampak Covid-19," jelasnya.

M. Maskur menambahkan dana yang terkumpul dari Ikasmasabaya sebanyak 40 Juta Rupiah diwujudkan dalam bentuk sembako dengan jumlah 186 paket berisi beras, gula, minyak goreng, kopi, mie instan dan sebagainya.

Ikasmasabaya mulai dari angkatan 1961 hingga 2000, hampir 80% aluminya bergabung. Para pengurus, jelas Maskur, rutin mengadakan pertemuan untuk melaksanakan program sosial kemasyarakatan seperti baksos, juga mempersiapkan acara halal bihalal dan reuni akbar.

Maskur berharap semakin tinggi kepedulian para alumni yang sukses untuk berbagi kepada alumni yang belum sukses. Maskur juga mensyukuri adanya media sosial yang mempertemukan para alumni untuk berkomunikasi baik melalui Facebook, Instagram dan Whatshapp.

alumni menerima sembako

Beberapa alumni yang menerima bantuan sembako mengucapkan terimakasih dan bersyukur karena ikatan tali silaturrahmi erat dibangun Ikasmasabaya.



0 komentar:

Posting Komentar