Kamis, 23 Juli 2020

Kompleks Rumah Ibadah 6 Agama di Surabaya Simbol Kerukunan

Kompleks Rumah Ibadah 6 Agama di Royal Residence Wiyung Surabaya merupakan salah satu wujud simbol kerukunan antar umat beragama di tanah air.

Di kompleks tersebut berderet rumah ibadah; GKI Royal Residence, Pura Sakti Raden Wijaya, Kelenteng Khonghucu Ba De Miao, Kapel Santo Yustinus, Vihara Buddhayana Royal dan Masjid Muhajirin.

Menuju kompleks rumah ibadah 6 agama langsung klik di google maps. Bisa naik transportasi online Grab dan Gojek. Transportasi umum atau angkutan kota ada, tapi hanya melintas di Jalan Raya Menganti depan perumahan. Jika naik Gojek atau Grab dari Royal Plasa Jl. Ahmad Yani Surabaya sekitar 26K. 

Karena letak kompleks rumah ibadah 6 agama berada jauh di dalam perumahan Royal Residence, pastilah melalui pintu penjagaan. Namun petugas di sana ramah. Jarak lokasi dari Jalan Raya Menganti cukup jauh ya, guys, sekitar 2.5 Km.


Letak kompleks rumah ibadah 6 agama berada di lokasi paling belakang perumahan. Bersebelahan dengan kolam air besar atau mungkin danau buatan yang dikelilingi taman bunga. Kebetulan letak Masjid Muhajirin dekat dengan taman dan danau kecil itu, sehingga terasa asri. Di depannya disediakan tempat wudhlu.

Karena kondisi pandemi, hampir di semua tempat ibadah terdapat tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Seperti peraturan sebelum masuk masjid, jamaah wajib mencuci tangan dan berwudhlu. Tapi hand sanitizer disediakan di atas meja  di depan pintu masuk masjid. Di dalam masjid pun telah dipasang stiker jarak untuk sholat, sesuai peraturan protokol kesehatan.



0 komentar:

Posting Komentar