Minggu, 13 September 2020

Sensasi Rasa Berbeda Ayam Kluwek Sajian Trimurti Restaurant

Jika biasanya ayam dimasak kare, soto, atau digoreng saja, tapi di tangan Chef Zakaria dibuat lebih spesial. Chef dari Trimurti Restaurant Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, sengaja membuat sajian ayam dengan bumbu kluwek.

Menu Ayam Kluwek berasal dari masakan ibunya yang setiap hari raya selalu menyajikan untuk keluarga. Chef Zakaria pun mengangkat menu Ayam Kluwek agar bisa dinikmati masyarakat di Trimurti Restaurant untuk bulan September hingga Oktober.



"Ayam kluwek menjadi menu spesial bulan September Oktober ini. Biasanya ayam kluwek dari ayam kampung. Kali ini saya memilih baby ayam negeri. Rasa Ayam Kluwek manis gurih dan asin. Ayam Kluwek ada santannya seperti bumbu kare tapi diberi kluwek," jelasnya.

Ayam Kluwek disajikan dengan terancam daun kemangi, kacang panjang, kenikir mentah dan tempe bakar yang diurap, kemudian diberi bumbu kelapa segar.
"Condiment tersebut sangat cocok disantap dengan Ayam Kluwek, plus sambal bajak. Terasa lekohnya,"imbuh Chef Zakaria.

Diane Laurentia Marketing Communication Incharge menambahkan sajian Ayam Kluwek merupakan masakan khas Jawa Timur. Resepnya diambil dari leluhur Chef yang merupakan ciri khas Malang. 

"Ayam kluwek dimasak dengan bumbu kluwek yang biasanya dibuat Rawon. Dipadukan dengan sambal terancam yang terdiri dari tempe dibakar, ketimun, daun kenikir, daun kemangi, kacang panjang, kelapa yang sudah diolah dengan bumbu. Harganya 75 ribu net," ujarnya.

Diane meminta para pecinta kuliner sejati yang datang ke Surabaya untuk menikmati sajian menu Ayam Kluwek dengan suasana nyaman khas Trimurti Restaurant.

0 komentar:

Posting Komentar