Sabtu, 03 Oktober 2020

Bikin Nagih Garang Asem Ayam Disajikan dalam Buah Kelapa Muda Waroeng Pati Surabaya

Bosan menu yang biasa saja, coba kembali ke masakan desa tapi rasanya juara. Garang asem salah satu masakan khas Jawa Tengah,  tapi berburu kuliner satu ini jangan jauh pergi. Datang saja ke Waroeng Pati Surabaya, Deka Hotel yang terletak di Jl. HR Muhammad No. 24 Surabaya. 

Menu baru spesial Garang Asem Ayam Kelapa Muda dengan harga terbilang ramah di kantong, hanya 60 Ribu Rupiah. Coba pula menu baru lain yakni Nasi Besek hanya 85 Ribu Rupiah.

Chef Toni mengungkap rahasia kelezatan garang asem ayam kelapa muda yang dibuat dengan bumbu rempah diantaranya; bawang putih merah, lengkuas, jahe, belimbing wuluh, daun salam dan cabe rawit putih. 

"Semua bahan disteam selama 45 menit. Selanjutnya garang asem dalam kondisi panas dituang ke dalam tempurung kelapa muda. Rasanya segar asem gurih. Jangan ragu mencoba, karena baru pertama ada di Surabaya. Garang asem ala Waroeng Pati Surabaya Deka Hotel sangat direkomendasikan," pinta Chef Toni.

Deka Hotel memiliki konsep unik yakni penghijauan, dimana seluruh tanaman dikelola sendiri, jelas Budi Setiawan Manager Deka Hotel. Seperti pohon asam yang sengaja ditanam sehingga buahnya dapat diproses menjadi minuman sinom dan bumbu masakan.

"Deka Hotel memiliki 147 kamar berkonsep standar. Dilengkapi Waroeng Pati yang sengaja mengangkat konsep tradisional karena menunya tidak dijumpai di hotel lainnya. Diantaranya garang asem ayam kelapa muda, nasi ayam Adipati dan menu khas Pati Jateng yakni nasi gandul yang diangkat di Surabaya dengan chef asli daerah sana," terang Budi panjang lebar.

Aneka masakan khas tradisional menjadi menu andalan Waroeng Pati Surabaya. Seperti sajian Nasi Gandul istimewa dengan lauk lengkap diantaranya; tempe baceman, empal, paru, lidah, babat, kikil, perkedel, dan sate puyuh. 

Demikian pula makanan pembuka masih dengan menu tradisional diantaranya; dadar jagung, tahu berontak, tahu petis, arum manis, lumpia goreng, puli bumbu pecel, urap urap, gado-gado dan sebagainya.

Selain garang asem, ada rawon buntut dan sop buntut. Sedangkan menu seafood ada ikan layur goreng, kotokan pindang, bandeng presto dan masih banyak lagi. Selain ada nasi goreng, nasi bakar dan aneka minuman sehat segar seperti jus buah, es campur, es godir dan sebagainya. 

"Silahkan datang kemari, mencoba masakan khas Jateng yang istimewa," ajak Manager Deka Hotel.





0 komentar:

Posting Komentar