Selasa, 03 November 2020

Inilah Pemenang Lomba Kampung Asik & Cipta Menu Ala Rempah



Pada saat pandemi berlangsung, Kecamatan Asemrowo menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Ala Rempah dan Lomba Kampung Asik yang diumumkan pemenangnya pada Selasa, 3 November 2020. Penyerahan hadiah digelar di ruang serba guna kantor Kecamatan Asemrowo dihadiri Kapolsek Asemrowo, Danramil Tandes, Lurah, para pemenang, juri lomba, Ketua LPMK, Kepala Puskesmas Asemrowo, Surabaya Digital City, PT Spil dan SHS.

Camat Asemrowo Drs. Bambang Udi Ukoro SH, MSi mengungkapkan dua lomba yang digelar yakni Lomba Cipta Menu Ala Rempah bertujuan agar imunitas tubuh warga Kecamatan Asemrowo lebih kuat bertahan dalam pencegahan Covid19.


Sedangkam Lomba Kampung Asik merupakan sebutan dari Kecamatan Asemrowo yakni 'Andalan, Santun, Inovatif dan Kreatif' dengan maksud tidak lain upaya Pemkot Surabaya memutus mata rantai Covid19. Sekaligus penguatan Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Surroboyo yang sudah ada lalu dilombakan untuk mencari standar, minimal di Kecamatan Asemrowo, sambung Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, hasil lomba akan dibuat tutorial Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo. "Setelah penyerahan hadiah ini rencananya. Kemudian Bulan November ini akan dimulai pembuatan tutorial Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo," imbuhnya.

Sedangkan peran PT Spil sebagai sponsor penyelenggara pembuatan tutorial Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo. "Sebelumnya kami telah dibantu PT Spil dalam pembuatan video tutorial Gemar Wedang Rempah atau Gerakan Masyarakat Wedang Rempah," terang Camat Asemrowo.

Pada tahap kedua akan dibuat video tutorial Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo. Namun adanya 17 kampung tangguh di Kecamatan Asemrowo, belum bisa menunjuk memilih sebagai contoh Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo untuk diambil gambarnya, imbuhnya.



Dengan adanya lomba, akhirnya bisa memilih perwakilan RW mana yang memiliki kekuatan 4 W yakni Wani Sehat, Wani Jogo, Wani Sejahtera dan Wani Ngandani. Setelah memenuhi kriteria tersebut akan dijadikan contoh tutorial video Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo. 

Febrian Darmadi dari PT Spil mengatakan kerjasama dengan Kecamatan Asemrowo bukan pertama kalinya. "Kedepan bila ada program yang bermanfaat bisa berkolaborasi kembali. PT Spil memberi bantuan fasilitas Kampung Asik ada 5 RW yang terpilih. Kami akan membantu pembuatan video dan bisa menjadi standarisasi," jelas Febrian.

Ia berharap banyak program yang bisa diadakan dan bermanfaat bagi warga. "Kami sangat antusias dengan program semacam ini, saling timbal balik dan berkontribusi dengan Kecamatan Asemrowo. Bantuan Wi-Fi menjadi kebutuhan pokok para ibu, karena anak-anaknya bersekolah secara online. Semoga yang kami lakukan turut memutus penyebaran Covid19 dan membantu warga mendapatkan koneksi internet untuk beraktivitas," imbuh Febrian panjang lebar.

Adapun pemenangnya sebagai berikut:

Lomba Cipta Menu Ala Rempah

Juara 1: TIM BHAYANGKARI

Juara 2: TIM RW O3 KEL. ASEMROWO

Juara 3: TIM RW 05 KEL. TAMBAK SARIOSO

Juara Harapan 1: TIM RW 08 KEL. ASEMROWO

Juara Harapan 2: TIM TP PKK KEL. TAMBAK SARIOSO


Juara Kampung Asik:

1. JUARA ROADSHOW TERBAIK

RW 04 KEL.TAMBAK SARIOSO

2. JUARA SATGAS WANI SEHAT

RW 01 KEL. ASEMROWO

3. JUARA SATGAS WANI SEJAHTERA

RW 02 KEL TAMBAK SARIOSO

4. JUARA SATGAS WANI NGANDANI

RW 08 KEL. ASEMROWO

5. JUARA SATGAS WANI JOGO

RW 05 KEL. TAMBAK SARIOSO



0 komentar:

Posting Komentar