Rabu, 02 Desember 2020

Kebun Binatang Surabaya Makin Kece dengan Protokol Kesehatan & Pembelian Tiket Online



Surabaya makin keren dengan ratusan taman maupun hutan kota yang indah. Tapi  ke Surabaya tetap kurang lengkap jika tidak ke Kebun Bintang yang terletak di Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241. 

Letaknya sangat strategis dilalui banyak transportasi umum, Kebun Binatang Surabaya (KBS) sebagai wisata edukasi paling populer di Surabaya.

KBS memiliki koleksi 211 spesies satwa yang berbeda terdiri dari 2.236 binatang langka, terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, dan Pisces. 

KBS merupakan ruang konservasi penyelamatan satwa yang terancam punah. Selain tempat edukasi satwa, flora dan lingkungan, juga sebagai tempat penelitian satwa, dan tentu saja rekreasi murah terjangkau bagi masyarakat.

Saat pandemi, KBS telah dibuka pada 27 Juli 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, pembelian tiket secara online dan pembatasan jumlah pengunjung.



Alur Pembelian Tiket Online Masuk Kebun Binatang Surabaya

Sebelum mengunjungi KBS lakukan pembelian tiket online dengan mengunjungi www.surabayazoo.co.id, pilih menu navigation bar pilih menu tiket. Baca ketentuan berkunjung, Klik 'Lanjutkan'.

Baca tata cara pembelian tiket. Centang dan Klik 'Lanjutkan'. Pilih rencana kunjungan dan isi formulir. Klik bayar sekarang. Lakukan pembayaran melalui transfer sampai 3 digit terakhir. 

Kemudian akan dishare QRCode pada nomor WhatsApp anda. Saat masuk KBS tunjukkan QRCode pada layar ponsel kepada petugas.



Wahana apa saja yang di KBS bisa melihat di website-nya. Selain itu pengunjung tidak perlu khawatir di KBS ada tempat membeli makanan minuman, selain suvenir.

Jam buka ada 2 sesi, yakni pukul 08.30 sampai 11.30 WIB. Kemudian sesi kedua, dari pukul 12.30 sampai jam 15.30 WIB. Setiap orang bisa membeli 4 tiket untuk keluarga. Dan saat membeli tiket bisa melihat kuota yang tersedia. Petugas KBS juga siap memandu pembelian tiket secara online.

Saat masuk sesi satu di dalam KBS pengunjung dapat berjalan-jalan sampe sore. "Penyemprotan disinfektan dilakukan selama satu jam," jelas Taufan petugas KBS yang mengajak masyarakat Surabaya mengunjungi KBS karena aman nyaman dan wajib mengikuti peraturan yang ada.

Denny D'Colo salah satu pengunjung mengapresiasi managemen KBS yang bagus. "Setahun yang lalu saya kemari dan sekarang KBS makin bagus. Binatangnya banyak, keindahan flora dan penataannya sangat indah. Ada petunjuk jalan bagi pengunjung. Area wahana yang dibuat semenarik mungkin. Sangat menarik perhatian pengunjung," jelas Denny ketua komunitas fotografer Unimaxx Surabaya.




Andy Soewignjo yang berprofesi sebagai fotografer membenarkan pernyataan Denny D'Colo, yakni KBS semakin kece, tempat hunting motret yang bagus, tenang dan banyak satwanya.

Sejarah KBS

KBS berdiri pada 1916 dulu berada di Kaliondo. Tahun 1917 pindah ke Jl. Groedo, setahun kemudian dibuka untuk umum. KBS resmi menjadi Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada 2013. 

Luas KBS mencapai  85.000 meter persegi sebagai taman satwa dan taman rekreasi. KBS pernah mengalami masa kejayaan dan menjadi wisata legendaris kebanggaan Surabaya yang tak terlupakan. 

Bahkan pada tahun 1970an KBS memiliki koleksi istimewa yakni Gorila atau Kingkong yang menjadi pusat perhatian pengunjung.





0 komentar:

Posting Komentar