Rabu, 02 Desember 2020

Beli Tanaman Hidup di Toko Online Mengapa Tidak?



Bila membeli aneka pakaian, elektronik, kosmetik maupun makanan di toko online tentu sudah biasa, karena kebanyakan pengiriman aman. Demikian pula membeli tanaman hidup juga tetap aman di toko online, salah satunya Tokopedia.

Pengalaman, tiga kali membeli tanaman hias yang sedang ngetren saat ini, dan sesampai di rumah, tidak ada kendala apapun. Tanaman diterima dalam kondisi hidup walau ada yang terlihat kekurangan air karena jenis tanaman dan terlalu lama di perjalanan.

Alocasia Dragon Scale dari Samarinda

Tanaman yang dibeli adalah tanaman hias jenis Anthurium Mini Pink yang dikirim dari Kota Batu, melalui Tokopedia. Sesampai di rumah, diterima dalam kondisi baik. Demikian pula saat membeli Anthurium Mini Red dari Karanganyar Jateng juga Alocasia Dragon Scale dari Samarinda, juga diterima dalam kondisi baik.

Pengiriman tanaman tersebut memakan waktu 3 - 4 hari untuk Jawa, sedangkan luar pulau hampir 7 harian. Ketika tanaman tiba, segeralah pindahkan ke dalam pot berisi tanah, disiram dan diberi pupuk. Membeli tanaman secara online, selain penjual telah mengepak dengan rapi dan aman, kondisi tanaman berada di bag plastik kecil berisi tanah secukupnya. 

Bila khawatir dengan kondisi tanaman, pilihlah pengiriman tercepat. 

0 komentar:

Posting Komentar